ONE: Heavy Hitters Kelar, Juara Dunia Xiong Jing Nan Sukses Pertahankan Gelar

Bola.net – ONE Championship sudah merampungkan ajang tarung bebas (MMA) bertajuk ONE: Heavy Hitters. Total, ada delapan pertarungan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, pada Jumat (14/1/2022) malam WIB, hingga Sabtu (15/1) dini hari WIB.

Pada laga utama, Juara Dunia ONE Womens Strawweight, Xiong Jing Nan berhasil mempertahankan gelarnya. Ia mengalahkan petarung peringkat keempat divisi itu, Ayaka Miura dengan kemenangan mutlak.

Xiong Jing Nan mendominasi lawannya dengan serangkaian kombinasi tinju. Ayaka Miura kemudian mencoba untuk membawa permainan ke ground pada beberapa kesempatan, namun tidak berhasil. Xiong Jing Nan lalu memperlihatkan pertahanan takedown yang luar biasa dari awal hingga akhir untuk meraih kemenangan tanpa cela.

Dalam laga pendukung utama, bintang baru asal Thailand, Tawanchai berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Saemapetch. Ia menang pada ronde pertama dengan mencatatkan dua knockdown.

Tawanchai menunjukkan kecepatan superiornya lebih awal dan melumpuhkan lawannya itu dengan pukulan serta tendangan cepat dan kuat. Sebuah pukulan tangan kirinya membuat Saemapetch terjatuh ke matras, namun ia berhasil bangkit dan menggagalkan delapan hitungan wajib.

Kombinasi serangan lainnya dari Tawanchai akhirnya berbuah manis dengan terjatuhnya Saemapetch untuk terakhir kalinya. Wasit pun seketika menghentikan pertandingan.

Sementara itu, anak didik Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev berhasil mengalahkan mantan penantang gelar Juara Dunia ONE, James Nakashima. Ia menang melalui submission pada ronde kedua.

James Nakashima memulai pertarungan dengan pukulan-pukulan yang efektif, namun tak lama kemudian lawannya berhasil membawa aksinya ke ground. Pada ronde kedua, Saygid Izagakhmaev dengan mudah membawa James Nakashima ke matras untuk mengakhiri pertandingan dengan head and arm triangle choke.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *