Liga Jerman: Dortmund Hajar Freiburg 5-1

Jakarta:Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya Freiburg dengan skor telak 5-1 pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu, 1 Januari 2022 dini hari WIB.  Erling Haaland mengakhiri paceklik gol dalam dua pertandingan dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Dengan hasil tersebut Dortmund mengemas 40 poin dari 19 laga, hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Sementara Freiburg tertahan di urutan empat dengan 30 poin.

Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-14 lewat sundulan Thomas Meunier menyambut tendangan sudut Julian Brandt.

Meunier kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29 juga lewat sundulan, lagi-lagi setelah memanfaatkan tendangan sudut Brandt.

Erling Haaland membawa timnya unggul 3-0 di masa injury time babak pertama menyelesaikan umpan terobosan Jude Bellingham.
  
Ermedin Demirovic memperkecil ketertinggalan bagi tim tamu tepat ketika laga memasuki waktu satu jam.

Haaland kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-75, yang juga golnya yang ke-55 dalam 56 pertandingan Bundesliga. Skor berubah menjadi 4-1.

Mahmoud Dahoud menutup penampilan dominan Dortmund dengan gol lewat sepakan keras pada menit ke-86. AFP PHOTO/Ina Fassbender

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.