Lawan Rudal dan Drone Iran, AS Kerahkan Senjata Laser ke Timteng

Seorang perwira tinggi Pusat Komando Militer Amerika Serikat di Timur Tengah, CENTCOM mengatakan, Angkatan Laut AS sedang menyiapkan senjata laser untuk melawan peningkatan signifikan drone Iran di kawasan ini.

Komandan Armada Kelima AL Amerika Serikat, Laksamana Bradley Cooper seperti dikutip Sputnik, Sabtu (15/1/2022) menuturkan, “Terjadi peningkatan dan penyebaran pertahanan rudal, rudal jelajah dan drone Iran di seluruh kawasan.”

Ia menambahkan, “Ada peningkatan signifikan dalam aktivitas pesawat tanpa awak di kawasan Timur Tengah, ini sangat berbeda.”

Menurut Cooper, untuk melawan fenomena ini, AL Amerika Serikat mengembangkan dan meningkatkan penggunaan senjata laser atau senjata energi terarah yang dipasang di kapal perang.

Pada saat yang sama, Laksamana Bradley Cooper tidak mau berkomentar lebih jauh tentang detail dari upaya yang tengah dilakukan Angkatan Laut AS tersebut.

“Angkatan Laut AS sedang mengembangkan senjata laser pada kapal-kapal perangnya di Asia Barat, ini area proyek kami untuk alasan yang dapat dimengerti, tapi kami tidak akan menjelaskan secara detail,” pungkasnya. (HS)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.