Sinopsis & Review Drama Korea Ghost Doctor (2022)

Ghost Doctor (2022) drama medis bercampur fantasi dan komedi mulai bisa kamu saksikan tanggal 4 Januari 2022 lalu. Memasang Rain dan Kim Bum sebagai dua dokter berbeda kemampuan dan karakter, drama ini punya daya tarik tersendiri. Dibumbui adegan bernuansa thriller dan drama, dua episode perdananya cukup menjanjikan.

Belum lagi beberapa adegan lucu dan konyol ketika Rain yang diceritakan koma, rohnya berkeliaran di rumah sakit dalam keadaan bingung dan selalu marah-marah.

Selain itu drama ini juga menyuguhkan hubungan yang emosional antara Rain dan Uee. Seperti apa kompleksnya? Ikuti update drama Ghost Doctor (2022) melalui artikel ini yuk!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea The Doctors (2016)

Sinopsis

Profesor Cha Young Min seorang ahli bedah toraks yang hebat dari Rumah Sakit Eunsang. Dia harus menerima dokter magang yang hanya pintar teori tapi lemah saat harus menindak pasien.

Sayangnya dia pun tidak bisa menolak karena dokter magang bernama Go Seung Tak itu adalah penerus rumah sakit. Rasa kesalnya pada Go Seung Tak tampaknya harus ditahan karena hanya dokter magang itu yang bisa bantu menyelamatkan hidupnya.

Episode 1-2

Episode 1-2

Profesor Cha Young Min adalah dokter ahli spesialis bedah toraks Rumah Sakit Eunsang yang terkenal memiliki tangan ‘hantu’. Pasien yang dia tangani selalu berhasil diselamatkan tapi dia juga tidak sembarangan menangani pasien.

Selain jenius, Cha Young Min cenderung ketus, dingin dan cukup sulit didekati. Di sisi lain Cha Young Min dokter yang mementingkan keuntungan pribadi.

Hari itu dia bertemu Go Seung Tak, seorang dokter magang yang ditugaskan di departemennya. Go Seung Tak bukan dokter magang sembarangan karena dia merupakan pewaris Rumah Sakit Eunsang. Kakeknya merupakan Ketua Departemen Keuangan sedangkan sang ibu adalah direktur.

Go Seung Tak punya kemampuan teori yang sangat baik. Dia bisa menjelaskan apa pun yang ditanyakan Cha Young Min terkait kondisi pasien, tetapi sangat lemah ketika harus menindak pasien. Dengan sikapnya yang cenderung santai Go Seung Tak membuat Cha Young Min semakin tidak menyukainya.

Cha Young Min disodorkan pasien dengan kasus yang cukup sulit. Pasien ini adalah Ketua Jang, Ketua Grup Tianming Zhang Guangde. Sejak awal Cha Young Min sudah menolak melakukan operasi karena berisiko tinggi.

Pendapatnya sejalan dengan pendapat Jang Se Jin, mantan kekasih yang meninggalkannya 12 tahun silam, yang ternyata putri kandung Ketua Jang dan kini menjadi dokter di Amerika.

Namun, putra Ketua Jang sekaligus wakil Direktur Grup Tianming, Jang Min Ho, bersikeras ingin melakukan sesuatu untuk sang ayah. Dengan iming-iming masa depan cerah untuknya, Young Min bersedia.

Operasi berjalan lancar dan Ketua Jang dalam kondisi baik tapi Profesor Cha Young Min mengalami kecelakaan setelah mendapat pesan dari Se Jin yang ingin bertemu sebelum ke kembali Amerika.

Ruh Cha Young Min keluar dari tubuhnya sementara tubuh Cha Young Min sendiri segera dibawa ke rumah sakit. Sayang, semua dokter di rumah sakit kebingungan karena tidak ada dokter yang bisa menangani. Go Seung Tak pun mengajukan diri.

Ruh Cha Young Min tiba-tiba dapat masuk ke tubuhnya dan berhasil mengoperasinya. Namun, kondisinya tiba-tiba memburuk tapi Go Seung Tak tidak bisa memperbaiki karena ruh Cha Young Min sudah keluar dari tubuhnya.

Baca juga:

Di sisi lain kondisi Ketua Jang semakin memburuk dan membuat dokter-dokter heran. Dalam keadaan menjadi ruh, Cha Young Min mengetahui segala sesuatu lebih jelas tapi sekaligus membuat dia bingung.

Pesan dari Se Jin yang diterimanya adalah palsu; seseorang mungkin sudah menyabotase kecelakaannya sekaligus membuat Ketua Jang collapse.

Drama Medis Campur Fantasy dan Komedi

Drama Medis Campur Fantasy dan Komedi

Dari dua episode perdananya, Ghost Doctor (2022) menyuguhkan cerita yang segar karena menggabungkan beberapa genre sekaligus. Untuk kamu penyuka drama medis, ada adegan-adegan berupa tindakan operasi atau analisis dan rekam medis yang cukup detail ditampilkan.

Tindakan operasi yang dilakukan Profesor Cha Young Min mungkin kurang nyaman karena memperlihatkan bagian-bagian dalam tubuh.

Di samping kerincian mengenai tindakan operasi yang diambil, pada episode 1 dan 2, Ghost Doctor (2022) juga akan membuatmu tertawa karena terdapat beberapa kekonyolan antara Cha Young Min dan dokter magang pewaris rumah sakit, Go Seung Tak. Dua karakter mereka yang berseberangan sangat potensial membuat drama ini berjalan tanpa membosankan.

Selain itu, bagian utama yang di-highlight drama ini, yaitu ketika ruh Cha Young Min merasuki tubuh Go Seung Tak, dibuat dengan visual efek yang baik. Ketika perlahan Cha Young Min berubah jadi semacam abu bercahaya orange, lalu masuk ke tubuh Go Seung Tak, terlihat cukup halus.

Kolaborasi Lucu Rain dan Kim Bum

Kolaborasi Lucu Rain dan Kim Bum

Dengan wajahnya yang seolah tidak menua, penampilan Kim Bum sebagai dokter magang yang jago di teori tapi lemah di praktik, menggemaskan. Tingkahnya yang ‘payah’ membuat Rain selaku profesor geram, apalagi ketika mengetahui kalau dokter payah itu adalah pewaris rumah sakit.

Interaksi mereka dengan karakter yang bersebrangan menampilkan beberapa adegan lucu. Rain yang selalu emosi dan marah-marah ketika Kim Bum bertindak gegabah atau konyol, jadi hiburan tersendiri.

Kemunculan keduanya, apalagi perkembangan hubungan antara mereka patut ditunggu di episode-epsiode Ghost Doctor (2022) mendatang. Mengingat, pada dua episode ini hanya Kim Bum atau Go Seung Tak lah yang bisa dirasuki oleh roh Rain.

Adegan lucu lain yang bisa kamu lihat di dua episode ini adalah interaksi antara ruh Cha Young Min dengan Tess, sosok hantu yang diperankan Sung Dong Il.

Bukan hanya lucu, drama Ghost Doctor (2022) juga punya konflik serius karena ada beberapa rahasia yang belum terungkap, termasuk penyebab kecelakaan Cha Young Min yang ganjil dan tampak direncanakan.

Lantas, apakah mereka bisa saling bantu mengungkap keganjilan tersebut? Apakah penilaian Cha Young Min akan berubah terhadap dokter magang itu?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.