Kawasaki W175 Presiden Joko Widodo Kini Bergaya Bobber, Diubah dari Chopper Racer

Suara.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika dan semua komponen terkait MotoGP pada Kamis (13/1/2022) berlangsung seru. Beliau melakukan simulasi acara menonton balap roda dua kelas dunia itu pakai Kawasaki W175 kesayangannya.

Digeber dari Bandara Internasional Lombok, tampilan motor gede atau moge ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Presiden Joko Widodo merasakan langsung jalan raya bypass bandara ke Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Mandalika bersama moge yang tampil dalam gaya Bobber, berbeda dari desain Chopper Racer saat pertama diajak ke street circuit itu.

Moge Pak Presiden itu tampil  dalam warna tetap hijau, akan tetapi dipulas baru. Demikian pula bagian fender dan aksesoris lainnya.

Nah, bagi pencinta modifikasi sepeda motor, tunggangan Pak Presiden dan segala atributnya tentunya menjadi subjek seru buat dibahas. Termasuk jaket limited edition–hanya satu-satunya dibuat–helm, sampai sarung tangan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Naik Moge Tinjau Sirkuit Mandalika, Simak Jaket Andalannya

Si hijau keren itu rupanya sudah dirombak lagi untuk ketiga kalinya.

Penjelasannya bisa disimak di laman media sosial Instagram, di akun milik Katros Garage. Rumah modifikasi yang selama ini dipercaya untuk melakukan modifikasi terhadap moge custom berbasis Kawasaki W175.

Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Moge. [Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo]
Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika naik moge Kawasaki W175 dimodifikasi oleh Katros Garage gaya ChopperRacer [Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo]

“Berkah Tahun Baru, workshop kami lagi-lagi dipercayai oleh Bapak Presiden Jokowi untuk memodifikasi motor Kawasaki W175 hijau milik beliau untuk yang ketiga kalinya,” tulis akun Katros Garage, Jumat (14/1/2022) sebagaimana dikutip Suara.com.

Bila sebelumnya motor Jokowi bergaya Chopper Racer, kali ini diubah bergaya Bobber. Dan bisa dipastikan tampilan berbeda dari garapan sebelumnya.

“Setelah kami membuat Chopper Racer kemarin, kali ini kami mengubah motor ini kembali ke gaya Bobber, tapi tetap berbeda dari hasil custom kami yang pertama kali kami buat,” demikian bunyi kelanjutan keterangan itu.

Baca Juga: Simulasi Jadi Penonton MotoGP, Presiden Joko Widodo Pacu Moge Langsung dari Bandara

 Presiden Joko Widodo mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia akan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (13/1/2022). (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia akan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (13/1/2022).  Ini adalah hasil modifikasi atas  Kawasaki W175 gaya Bobber (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Perubahan gaya motor itu memang tidak disebutkan terjadi karena alasan apa. Apalagi Presiden Jokowi memang terkenal suka dengan berbagai gaya motor yang ada.

Netizen menduga perubahan desain terjadi karena Pak Presiden ingin desain baru setelah ubahan Chopper Racer.

Penyanyi Virgoun, yang memiliki bengkel modifikasi menduga desain rigid di Chopper Racer membuat Pak Presiden ingin mencoba desain motor lainnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *