10 Pemain Arsenal Imbangi Liverpool pada Leg 1 Semifinal Piala Liga

Jakarta: Arsenal sukses menahan imbang Liverpool tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021–2022, Kamis 14 Januari dini hari WIB. Tren positif itu mereka raih meski harus menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain.
 
Bertanding di Stadion Anfield, Arsenal sebagai tim tamu mendapat kerugian besar ketika Granit Xhaka mendapat kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan melanggar Diogo Jota pada menit ke-24. Meski demikian, The Gunners tetap mampu bertahan dengan baik.
 
Liverpool sudah menggedor pertahanan Arsenal dengan 78 persen penguasaan bola dan melancarkan 17 tembakan di sepanjang laga. Namun, hanya ada satu tembakan saja yang mengarah gawang dan itu pun baru terjadi pada babak kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peluang-peluang Liverpool lebih banyak melenceng (10 kali) dan diblok para pemain Arsenal (6 kali). Sementara itu, Arsenal tetap kesulitan keluar dari tekanan karena mereka hanya mampu menguasai bola 33 persen dan hanya memiliki tiga tembakan di sepanjang laga.
 
Pada pengujung waktu normal, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika kiper Aaron Ramsdale melakukan antisipasi tak sempurna dan menciptakan kemelut di depan gawang Arsenal. Tapi, tembakan Takumi Minamino malah melambung di muka gawang yang sudah menganga.
 
Hasil pertandingan jelas jadi suntikan kepercayaan diri bagi Arsenal yang selanjutnya akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada leg kedua semifinal pada Kamis 20 Januari waktu setempat mendatang. Pemenang dari laga tersebut bakal ditunggu oleh Chelsea yang sudah menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor agregat 3-0. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Alisson, Matip (Gomez 76′), van Dijk, Alexander-Arnold (Williams 76′), Milner (Jones 61′), Henderson, Fabinho (Oxlade-Chamberlain 75′), Firmino, Minamino, Jota.
 
Arsenal: Ramsdale, Cedric Soares (Chambers 11′), Tierney, Magalhaes, White, Xhaka (kartu merah 24′), Lokonga, Lacazette, Nketiah (Holding 28′), Saka (Tavares 81′), Martinelli.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *