“The Batman” dapat peringkat PG-13

Jakarta (ANTARA) – Kisah terbaru dari “The Batman” mendapat peringkat PG-13 dari Motion Picture Association (MPA).

Dilansir Variety, Kamis, peringkat PG-13 diberikan oleh MPA lantaran film dari Robert Pattinson ini mengandung kekerasan dan mengganggu yang kuat, konten narkoba, bahasa yang kasar, dan beberapa materi sugestif.

Sumber yang dekat dengan film mengatakan bahwa “The Batman” yang lebih didasarkan pada kenyataan daripada adaptasi DC, bisa mendapat PG-13 dibanding R karena tidak memiliki bahasa yang kotor atau vulgar berlebihan.

Baca juga: Robert Pattinson beri bocoran “The Batman”

Selain itu, sepanjang film juga lebih banyak adegan aksi yang intens dibandingkan penembakan atau penusukan tanpa ampun.

Peringkat PG-13 yang disematkan pada “The Batman” merupakan hal yang wajar, sebab trilogi “The Dark Knight” dari Christopher Nolan yang sangat suram juga mendapat hal yang sama.

Akan tetapi, ada obrolan internal di Warner Bros. bahwa perbuatan main hakim sendiri Pattinson bisa menjadi adaptasi “Batman” dengan peringkat R pertama karena nadanya yang gelap.

Di masa lalu, ketua Warner Bros. Picture Group Toby Emmerich telah menyatakan keinginannya untuk membedakan DC dari Marvel Cinematic Universe yang relatif ramah keluarga.

Ini telah berhasil mengingat beberapa film DC mendapat peringkat R seperti “The Suicide Squad” dari James Gunn, “Joker” yang menampilkan Joaquin Phoenix dan “Birds of Prey” Margot Robbie.

Dari perspektif box office, peringkat PG-13 bisa menjadi perbedaan antara puluhan juta dolar. Meskipun visi R-rated dari sutradara Todd Phillip yang mengganggu untuk “Joker” tidak mencegah film mendapat banyak keuntungan, membatasi penonton bioskop di bawah usia 17 tahun kemungkinan berkontribusi pada kekurangan box office untuk “The Suicide Squad” dan “Birds of Prey”.

Disutradarai oleh Matt Reeves, “The Batman” berpusat pada hari-hari awal Bruce Wayne memerangi kejahatan. Dalam mengejar keadilan, Batman mengungkap korupsi di Gotham City saat mengejar Riddler, seorang pembunuh berantai yang diperankan oleh Paul Dano.

Film ini juga dibintangi Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Batman Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai penguasa kejahatan yang sedang naik daun yang dikenal sebagai Penguin, dan Jeffrey Wright sebagai kepala polisi Kota Gotham James Gordon.

“The Batman” dijadwalkan rilis di bioskop pada 4 Maret.

Baca juga: Ben Affleck jadi Batman terakhir kalinya di film “The Flash”

Baca juga: “The Batman” akan rilis di HBO Max setelah 45 hari tayang di bioskop
​​​
Baca juga: Michael Keaton kembali jadi Batman untuk film “Batgirl”

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *