Tak Sebatas Gaya, Sunroof yang Baik Mampu Menahan Radiasi Ultraviolet

Suara.com – Kehadiran sunroof mobil membuat kendaraan tersimak makin eksklusif, elegan, lagi premium. Sehingga carmaker pun menghadirkan produk dilengkapi opsi ini.

Sementara bagi penyuka modifikasi, bisa saja mobil yang dibeli tidak dilengkapi sunroof namun bisa dibuatkan oleh butik atau rumah modifikasi hingga tampilannya semakin keren.

Webasto Group adalah perusahaan sunroof yang berbasis di Jerman. Bagi manufaktur dan produsen kendaraan lokal ditawarkan produk sunroof.

Sunroof Webasto diterapkan di mobil Smart for Two Daimler [webasto-group.com].
Sunroof Webasto diterapkan di mobil Smart for Two Daimler [webasto-group.com].

Mengandalkan teknologi baru dan bahan inovatif, Webasto menawarkan portofolio lengkap sunroof yang dirancang agar sesuai semua tipe kendaraan.

Baca Juga: Calon Lawan Yamaha XMAX Tampilkan Wujud di EICMA 2021, Bagasi Bisa Tampung 2 Helm Lho

Sunroof klasik dan panorama roof yang mengesankan akan meningkatkan nilai kenyamanan interior kendaraan modern.

Fitur-fitur tambahan pada sunroof atau panorama roof dengan pilihan pencahayaan yang estetik juga memberikan fleksibilitas tambahan untuk aktivitas di perkotaan.

“Kami melakukan uji durabilitas hingga lebih dari sepuluh ribu siklus berbagai kondisi suhu, serta uji kebocoran air dan perubahan suara. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kualitas produk terbaik dengan fitur-fitur inovatif, seperti penggunaan polikarbonat, komposit poliuretan, dan teknologi ProTect,” jelas Kento Ishikawa, Chief Validation, Webasto Asia Pasifik, dalam keterangannya.

“Dengan demikian, kami memastikan bahwa di masa depan sunroof dengan bobot yang lebih ringan dapat terus diproduksi,” tambahnya.

Dirancang dengan teknologi unggulan, bagian panel kaca dari sunroof Webasto mampu memberikan perlindungan bagi pengemudi dengan menyaring setidaknya 95 persen radiasi ultraviolet (UV).

Baca Juga: Viral Ojol Tawarkan Fasilitas Premium Bintang Lima, Tak Perlu Takut Musim Hujan Datang

Untuk proteksi maksimal, pemilik mobil akan mendapatkan lapisan perlindungan tambahan yang meningkatkan penangkalan sinar inframerah (IR). Sehingga suhu dan panas yang dihasilkan dalam kendaraan berkurang, serta l meminimalkan risiko sensasi terbakar pada kulit.

Sunblind umumnya dipasang di bagian dalam roof sistem untuk melindungi pengemudi dari paparan sinar UV dan IR. Switchable glazing juga dapat menjadi salah satu opsi untuk pengalaman berkendara yang mengesankan.

Untuk memastikan standar kualitas terbaik, Webasto menguji produknya melalui berbagai tahap proses pengembangan dan produksi.

Salah satu standar tes yang dilakukan dengan menguji produk atap-atap kendaraannya untuk melewati berbagai situasi tantangan lingkungan yang keras, seperti cuaca hujan dan panas yang ekstrem, perubahan siklus iklim, badai, hingga paparan langsung sinar matahari.

Fitur-fitur yang terdapat pada sunroof Webasto:

  • Roof Sensor Module dengan sensor terintegrasi untuk sistem kemudi otonom yang termasuk manajemen termal dan pembersihan
  • Solar Roofs yang memungkinkan pengemudi untuk mengisi baterai dengan tenaga surya (EU Eco-Innovation)
  • Convertible Roof untuk atap lunak, atap keras, dan atap konvertibel hybrid
  • Space-Optimized Roof tamping untuk mengoptimalkan ruang interior dan headroom.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.