Peringatan Tegas Rusia untuk AS, Putin Disanksi Hubungan Putus !

Juru bicara Kremlin memperingatkan Amerika Serikat terkait upayanya menjatuhkan sanksi terhadap Presiden Rusia. Menurutnya langkah ini berarti memutuskan hubungan dua negara.

Dmitry Peskov, Kamis (13/1/2022) menanggapi keras usulan anggota Senat AS dari Partai Demokrat untuk menyanksi sejumlah pejabat tinggi Rusia termasuk Presiden Vladimir Putin.

Anggota Senat AS dari Partai Demokrat, hari Rabu malam mengumumkan draf usulan sanksi luas terhadap para pejabat tinggi pemerintah dan militer Rusia, termasuk Putin.

Draf usulan yang didukung Gedung Putih itu meliputi sejumlah aturan untuk membantu memperkuat keamanan Ukraina, dan mendorong AS mempertimbangkan semua langkah yang tepat untuk menggagalkan jalur pipa gas Rusia ke Jerman, Nord Stream 2.

Peskov menunjukkan reaksi keras atas kemungkinan AS menyanksi Presiden Rusia, dan memperingatkan bahwa penerapan sanksi terhadap Putin akan menyebabkan hubungan dua negara terputus.

“Rusia memandang draf sanksi luas yang diusulkan Demokrat sangat negatif, dan menganggapnya sebagai upaya untuk menekan Moskow,” pungkasnya. (HS)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *