Pengertian Ketok Magic: Lengkap dengan Kisaran Harga dan Kelebihannya

Suara.com – Ketok magic adalah salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengatasi mobil penyok akibat kecelakaan atau benturan. Di kalangan pemilik mobil, ketok magic sangat populer, terutama pada tahun 2000-an

Di kalangan milenial, mungkin ketok magic ini terdengar asing. Namun, perlu diketahui, ketok magic ini prosesnya terbilang cepat, hasil memuaskan, serta harganya yang juga terbilang terjangkau.

Oleh karena itu, ketog magic adalah salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki mobil penyok dengan harga yang ramah di kantong.

Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini pengertian, harga, dan kelebihan ketok magic yang menarik untuk diketahui yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Best 5 Oto: Mitsubishi Ralliart ke Tokyo Auto Salon 2022, Strategi Mobil Listrik Volkswagen di China

Apa Itu Ketok Magic

Bengkel mobil mewah. [Business Insider]
Bengkel mobil mewah. [Business Insider]

Sebagian orang beranggapan bahwa ketok magic ini berkaitan dengan hal gaib. Padahal, ketok magic adalah semacam teknik perbaikan pada umumnya untuk mobil yang penyok atau rusak. Ketok magic juga murni menggunakan tenaga manusia. 

Ketok magic menggubakan cara yang terbilang  tradisional dan alat-alat yang terbilang sederhana. Adapun alat-alat yang digunakan yaitu semacam lempengan-lempengan besi yang memang dibuat secara khusus.

Diketahui, lempengan-lempengan besi terbagi jadi 2 jenis, yakni teter dan lamak. Fungsi teter untuk menahan palu di bagian depan, sementara lamak berfungi untuk menahan palu di bagian dalam.

Biasanya, proses ketok magic dilakukan secara tertutup. Jadi, sejumlah bengkel ketok magic ini tidak membolehkan para pemilik mobil untuk melihat proses pengerjaannya.

Baca Juga: Bom Mobil Meledak Hantam Dinding Masjid Di Somalia, 8 Orang Tewas

Hal itu dilakukan karena proses ketok magic ini menggunakan alat-alat tradisional yang mungkin saja prosesnya cukup mengganggu karena adanya bunyi ketokan sangat keras pengetokan yang begitu keras..

Harga Terjangkau

Harga ketok magic terbilang sangat terjangkau. Hal itu karena alat-alat yang digunakan terbilang sederhana. Selain itu, biasanya pelanggan yang datang sebagian besar dari kalangan menengah ke bawah

Para pemilik ketok magic, rata-rata mematok harga terjangkau yaitu sekitar Rp 100.000 untuk memperbaiki goresan dan hasilnya pun terbilang yang memuaskan.

Kelebihan

Proses perbaikan menggubakan teknik ketok magic terbilang cepat, bahkan tidak memakan waktu sampai berhari-hari. Sehingga biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. 

Selain itu pelanggan juga bisa minta ganti bagian bodi yang rusak. Bahkan, pelanggan juga bisa request apakah ingin menggunakan parts terbaru atau bekas yang bisa disesuaikan dengan budget.

Kontributor : Ulil Azmi

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.