Best 5 Oto: Mitsubishi Ralliart ke Tokyo Auto Salon 2022, Strategi Mobil Listrik Volkswagen di China

Suara.com – Mitsubishi Ralliart, Tokyo Auto Salon 2022, Gigi Dall’Igna, MotoGP, motor listrik, mobil listrik,mobil konsep, Volkswagen, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, balap liar, drag race, Honda Super Cub, dan safety atau keselamatan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Masih akrab dengan nama Mitsubishi Rallliart? Label yang disematkan untuk produk-produk racikan Mitsubishi sehingga berperforma luar biasa. Antara lain diterjunkan ke kejuaraan dunia reli atau World Rally Championship (WRC) di waktu lalu.

Kekinian, Mitsubishi Motors Corporation menurunkan sederet mobil konsep atau purwarupa dan lini produksi di pentas Tokyo Auto Salon 2022.

Sementara itu, Volkswagen menerapkan target baru atas produksi mobil listriknya di China. Yaitu untuk keluarga model Volkswagen ID, pembuatannya akan diperbanyak lagi.

Baca Juga: Lintasan Street Race Ancol Tengah Disiapkan, Yuk Balap Liar Pindah ke Mari

Keputusan ini diambil agar Volkswagen tetap bisa menikmati pasar mobil listrik yang diduduki tuan rumah.

Lantas dari sektor roda dua, Bos Ducati, Gigi Dall’Igna menyebutkan ia belum memiliki bayangan bila MotoGP digelar dengan peranti tempur sepeda motor tenaga listrik. Akan tetapi langkah menciptakan produk ramah lingkungan harus terus dilakukan.

Ada pula kemunculan Honda Super Cub, salah satu produk ikonik di masanya. Kekinian, produk ini digubah menjadi sepeda motor yang bisa diajak grass track alias mengaspal di ruas non-aspal.

Dan sebagai penutup adalah balap drag race di kawasan Ancol yang siap segera dipentaskan oleh Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan bahwa inisiasi pelaksanaan balap ini dimulai sekitar 20 tahun lalu saat ia dilanda pusing setiap akhir pekan.

Baca Juga: Motor Pembalap MotoGP Dijual ke Publik, Segini Dana yang Harus Disiapkan untuk Meminangnya

Pasalnya, kegiatan balap liar berlangsung. Mesti segera ditertibkan atau mengganggu ketentraman masyarakat, karena aksi ini tidak mengindahkan unsur safety atau keamanan. Kekinian, balap liar akan mendapatkan wadah dalam kegiatan drag race.

Berikut lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

1. Tokyo Auto Salon 2022: Mitsubishi Motors Perkenalkan Dua Purwarupa Canggih

K-EV Concept X Style dan Vision Ralliart Concept akan tampil di Tokyo Auto Salon 2022 [Mitsubishi]
K-EV Concept X Style dan Vision Ralliart Concept akan tampil di Tokyo Auto Salon 2022 [Mitsubishi]

Mitsubishi Motors Corporation siap memamerkan tujuh model termasuk dua purwarupa di Tokyo Auto Salon 2022. Yaitu K-EV Concept X Style dan Vision Ralliart Concept.

Mitsubisihi Motors Corporation juga memamerkan lima mobil kustom berdasarkan model produksi yang tersedia di Jepang. Termasuk di antaranya adalah Mitsubishi Outlander, Mitsubishi Eclipse Cross, Delica D:5, dan Minicab-MiEV.

Baca selengkapnya

2. Penjualan Mobil Listrik Seri Volkswagen ID di China Bakal Diperbanyak

Volkswagen ID.4 sedang melakukan recharging baterai . Sebagai ilustrasi seri mobil listrik Volkswagen ID [Newsroom VW].
Volkswagen ID.4 sedang melakukan recharging baterai . Sebagai ilustrasi seri mobil listrik Volkswagen ID [Newsroom VW].

Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen AG (VW) mengatakan kemungkinan bakal menggandakan penjualan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) berbasis baterai untuk pasar China.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Rabu (12/1/2022), tujuan penjualan diperbanyak ini adalah mencapai kinerja lebih baik.

Baca selengkapnya

3. Potret Honda Super Cub 125X, Motor Bebek yang Bisa Libas Medan Berlumpur

Honda Super Cub 125X (Young Machine)
Honda Super Cub 125X (Young Machine)

Honda Super Cub menjadi salah satu motor bebek yang ikonik. Desain lawas dan retro inilah yang membuat pecinta roda dua ingin bernostalgia dengan motor ini.

Motor bebek tersebut memang sejatinya digunakan untuk jalanan aspal yang rata.

Baca selengkapnya

4. Gigi Dall’Igna: Sulit Membayangkan MotoGP Pakai Sepeda Motor Listrik

CEO Ducati, Gigi Dall'Igna [Instagram: gigi.dalligna].
CEO Ducati, Gigi Dall’Igna [Instagram: gigi.dalligna].

CEO Ducati, Luigi Dall’Igna atau lebih akrab disapa Gigi Dall’Igna menyatakan belum bisa membayangkan jika nantinya MotoGP akan beralih ke sepeda motor listrik.

Menurutnya, peralihan sepeda motor listrik di ajang MotoGP belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya

5. Drag Race Mengentaskan Balap Liar Akan Digelar, Ini Cerita Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana menggelar ajang balap resmi bagi anak muda yang biasa melakukan aksi balap liar. (Suara.com/Yasir)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana menggelar ajang balap resmi bagi anak muda yang biasa melakukan aksi balap liar. (Suara.com/Yasir)

Drag race atau adu cepat di lintasan lurus menggunakan drag bike yang disiapkan Polda Metro Jaya di kawasan Ancol bakal digelar akhir pekan ini. Gagasannya bergulir dari Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Ia mengungkapkan alasan mengapa tergerak ingin memfasilitasi ajang balapan street race bagi para pelaku balap liar atau bali.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.