10 Pemain di Drama Secret Royal Inspector and Joy (2021)

Para pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) membawakan cerita drama ini dengan sangat baik. Mereka bisa menjalankan peran sesuai kebutuhan ceritanya.

Drama sageuk ini jadi segar karena beberapa karakter dan alurnya sangat lucu. Chemistry Ok Taec Yeon dan Kim Hye Yoon tidak perlu diragukan lagi. Mereka tampak natural berperan sebagai rekan yang berkembang menjadi pasangan.

Selain pemain-pemain muda, Secret Royal Inspector and Joy (2021) juga melibatkan beberapa aktor senior. Dua di antaranya adalah Jong Bo Suk dan Bae Jong Ok. Kolaborasi mereka menambah ceritanya semakin apik. Ingin tahu karakter dan peran mereka di drama ini? 

Baca juga: Sinopsis dan Review Secret Royal Inspector & Joy (2021)

1. Ra Yi Eon – Ok Taec Yeon

Ra Yi Eon – Ok Taec Yeon

Pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) yang pertama adalah Ok Taec Yeon, salah satu member grup idol 2PM yang terus eksis berakting. Dia berperan sebagai inspektur kerajaan angkatan baru yang langsung diberi tugas berat. Sebagai anak baru, Ra sudah ditugaskan di sebuah provinsi dengan tingkat kejahatan cukup tinggi sebagai inspektur rahasia.

Tugasnya adalah menyelidiki kejahatan secara diam-diam dan melaporkannya. Dengan tugas seberat itu nyawa Ra selalu terancam, tapi dua pelayannya yang konyol selalu membantunya. Ra adalah inspektur yang cerdas dan hobi memasak. Cita-citanya adalah membuka kedai pangsit tapi tak pernah mendapat restu dari sang nenek.

Ra yang merupakan sahabat Putra Mahkota sangat terpukul atas kematiannya. Kejahatan yang akan dia ungkap sekaligus membuka kedok pembunuh Putra Mahkota.

Saat menjalankan tugasnya, tanpa sengaja Ra bertemu Jo Yi, seorang janda yang bersemangat, berani dan pintar menjahit. Keputusan Ra untuk tidak menikah berubah setelah bertemu dengannya.

2. Kim Jo Yi – Kim Hye Yoon

Kim Jo Yi – Kim Hye Yoon

Kim Hye Yoon berperan sebagai Kim Jo Yi; seorang wanita bersuami yang menuntut perceraian karena tak kuat lagi dengan tingkah suaminya yang kekanakan. Proses perceraian yang harus ditempuhnya sangat sulit mengingat saat itu tidak banyak wanita yang berani menuntut berpisah dari suami, tapi Jo Yi berani melakukannya.

Walau sedang dalam proses cerai, sebagai menantu Jo Yi masih tetap sayang dan perhatian terhadap mertuanya. Jo Yi wanita yang mandiri dan tidak mau bergantung pada siapa pun.

Setelah bercerai dia menghidupi dirinya dengan menjahit. Baju buatannya banyak dipuji kalangan wanita bangsawan. Dia cerdas, ceria dan selalu bersemangat. Di balik itu semua Jo Yi sangat merindukan sang ibu yang terpaksa berpisah karena keadaan.

Sejak bercerai Jo Yi tidak berpikir untuk menikah lagi tapi ketika dekat dengan Inspektur Ra, hatinya perlahan berubah. Jo Yi sangat banyak membantu Ra dalam menyelesaikan kasus kejahatan yang rumit, selain itu dia juga seseorang yang penyayang dan mengayomi.

3. Park Tae Seo – Lee Jae Kyon

Park Tae Seo – Lee Jae Kyon

Penampilan aktor Lee Jae Kyon sebagai Park Tae Seo di drama ini sangat menarik perhatian. Berperan sebagai karakter jahat sama sekali tidak mengurangi pesonanya.

Park Tae Seo merupakan putra tidak sah dari pejabat kerajaan, Park Seung dengan seorang wanita rendahan. Dia terobsesi kasih sayang dan pengakuan sang ayah sehingga mau saja dimanfaatkan untuk melancarkan rencana-rencana jahatnya.

Tae Seo sebenarnya sangat kesepian dan hanya ingin diperlakukan baik, terutama oleh ayahnya. Belakangan diketahui kalau Park Tae Seo sesungguhnya adalah putra sah Park Seung.

Sayang, Park Seung tidak mengetahuinya sebab Tae Seo sudah lebih dulu dibunuh putra yang selama ini selalu dibangga-banggakan. Dia meninggal tepat sesaat sebelum memutuskan mengungkapkan kejahatan ayahnya sendiri.

4. Yook Chil – Min Jin Woong

Yook Chil – Min Jin Woong

Pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) selanjutnya adalah satu dari dua karakter paling lucu di drama ini. Dia adalah Min Jin Woong.

Baca juga:

Wajahnya banyak menghiasi berbagai judul drama sebagai peran pendukung, tapi tak pernah gagal menghibur. Di sini dia pun begitu lucu berperan sebagai salah satu pelayan Inspektur Ra yang setia bernama Yook Chil.

Yook Chil melayani Ra sepenuh hati sebagai tuannya. Dia bisa diandalkan atas banyak hal. Yook Chil jatuh cinta dengan Gwang Soon dan bertingkah sangat konyol. Namun, perbedaan kasta di antara keduanya membuat dia gelisah.

Beruntung Yook Chil punya teman-teman baik yang mendukungnya hingga dia dan Gwang Soon bisa menikah. Sebelum itu Yook Chil dilepaskan dari statusnya sebagai budak.

5. Goo Pal – Park Kang Sub

Goo Pal – Park Kang Sub

Satu lagi pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) yang membuat drama ini sangat segar. Dia adalah Park Kang Sub yang berperan sebagai Goo Pal. Bertubuh gempal, Goo Pal sudah lucu tanpa banyak usaha. Dibanding Yook Chil, tingkahnya agak sedikit lebih ‘waras’, tetapi soal kesetiaan terhadap Ra, dia sama-sama bisa diandalkan.

Goo Pal tidak segan membantu Ra walau kerap dibikin kesal oleh bosnya itu. Dia bahkan sempat menyamar menjadi wanita untuk membantu penyelidikan Ra hingga sungguh-sungguh ditaksir seorang pria.

Gwang Soon satu-satunya yang tidak dapat pasangan karena menurut ramalan Bi Ryeong, arwah seorang pria yang sempat menyukainya terus mengikutinya.

6. Gwang Soon – Lee Sang Hee

Gwang Soon – Lee Sang Hee

Lee Sang Hee yang sudah banyak membintangi berbagai judul film, ikut terlibat dalam drama ini. Dia berperan sebagai Gwang Soon. Wanita yang ditemui Jo Yi saat dia membantu Ra mengusut kejahatan Tae Seo. Nada bicara Gwang Soon terdengar khas dengan dialeknya. Di antara tiga wanita di drama ini dia yang paling pintar membaca dan menulis.

Rupanya, kemampuan itu didapat karena dia sesungguhnya putri bangsawan. Dia adalah putri tabib kerajaan yang dihormati. Ayah Gwang Soon adalah saksi kematian Putra Mahkota. Sayang, hal itu membuatnya kehilangan nyawa di tangan Tae Seo. Gwang Soon bertekad membersihkan nama sang ayah dengan bersedia membantu Inspektur Ra.

7. Bi Ryeong – Chae Won Bin

Bi Ryeong – Chae Won Bin

Pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) selanjutnya adalah Chae Won Bin yang berperan sebagai Bi Ryeong. Pertemuan Bi Ryeong dengan Jo Yi dan Inspektur Ra terjadi secara tidak sengaja. Ketika Jo Yi pertama kali melihatnya, wanita itu kaget karena wajah Bi Ryeong mirip dengan sahabatnya yang sudah meninggal dunia.

Bi Ryeong juga wanita yang berani dan mandiri. Dia jago meramal masa depan atau hal-hal yang terkait perdukunan. Dengan berprofesi sebagai cenayang, Bi Ryeong mampu menghasilkan uang. Persahabatannya dengan Jo Yi dan Gwang Soon terjalin erat ketika mereka memutuskan tinggal bersama di Hanyang.

8. Park Seung – Jung Bo Suk

Park Seung – Jung Bo Suk

Selain pemain muda, Secret Royal Inspector and Joy (2021) juga diramaikan dengan penampilan para aktor senior, salah satunya Jung Bo Suk yang berperan sebagai Park Seung; sosok jahat dan serakah yang licin ditangkap. Inspektur Ra menghabiskan banyak tenaga dan pikiran untuk menangkapnya.

Jabatan Park Seung cukup tinggi di kerajaan. Dia juga bisa mengendalikan raja, memengaruhinya untuk mengeluarkan dia dari penjara. Park Seung memang sosok yang licik. Dia sangat memanjakan anaknya Do Soo dan hanya memanfaatkan Tae Seo.

Setelah bersenang-senang dengan hasil kejahatannya, Park Seung akhirnya dihukum berat. Dia juga tersiksa setelah mengetahui kalau Tae Seo adalah putranya yang sah.

9. Park Do Soo – Choi Tae Hwan

Park Do Soo – Choi Tae Hwan

Melihat akting Choi Tae Hwan di drama ini kamu pasti kesel sendiri. Perilakunya sungguh kekanak-kanakan tetapi juga mengerikan karena dia tidak segan membunuh orang lain, terutama Tae Seo. Do Soo memang sangat ingin menghabisi putra ayahnya itu dan merasa selalu lebih berharga darinya.

Do Soo kerap bertingkah manja karena biasa dimanjakan oleh Park Seung. Melihat pria dewasa seusianya bermanja-manja, rasanya seperti ada yang tidak beres dengan mentalnya.

Mental Do Soo benar-benar mulai terganggu pasca dijebloskan ke penjara untuk pertama kali. Akhirnya atas kejahatan yang dilakukan, Do Soo diasingkan dan dipisahkan dari ayahnya.

10. Ryu Deok Bong – Bae Jong Ok

Ryu Deok Bong – Bae Jong Ok

Terakhir, pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) yang bisa kamu lihat di drama ini adalah aktris senior Bae Jong Ok. Bae Jong Ok berperan sebagai Ryu Deok Bong atau Goblin Laut. Dia merupakan ibu kandung Jo Yi yang sempat diculik ke Ming lalu memilih jalan hidup sendiri agar tidak membahayakan nyawa putrinya.

Deok Bong hidup sebagai penjual bubuk mesiu yang membuatnya sempat berurusan dengan kelompok Tae Seo. Dia seorang wanita yang berani dan pandai menggunakan senjata api.

Goblin Laut menghidupi banyak anak-anak terlantar dengan hasil penjualan bubuk mesiunya. Di akhir, dia juga turun tangan membantu Inspektur Ra menangkap Park Seung.

Sepuluh pemain Secret Royal Inspector and Joy (2021) di atas memegang peranan penting dalam drama ini. Para pemain, baik yang berperan sebagai hero atau anti-hero menciptakan koneksi yang memuaskan hingga drama ini bisa terasa lucu sekaligus emosional.

Jika kamu bosan dengan drama sageuk yang njlimet karena trik ala kerajaan, dan butuh tontonan yang kocak, Secret Royal Inspector and Joy (2021) bisa dipilih!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.