Southampton Vs Brentford: The Saints Menang 4-1

Jakarta: Southampton naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Brentford 4-1 pada laga tunda pekan ke-18 di Stadion St. Mary, Southampton, Rabu, 12 Januari 2022 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat The Saints untuk sementara naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Brentford masih tertahan di urutan 13 dengan torehan 23 poin.

Di awal babak pertama, Southampton mengambil inisiatif menyerang dan berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan 4 menit lewat bek asal Denmark Jan Bednarek usai menyelesaikan umpan James Ward-Prowse melalui skema sepak pojok.

Tertinggal satu gol, Brentford bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya mereka sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-23 lewat sepakan voli Vitaly Janelt menyambut umpan silang Bryan Mbuemo. Skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, Southampton kembali meningkatkan intensitas permainan dan berhasil kembali unggul pada menit ke-37.

Berawal dari tendangan Ibrahima Diallo di luar kotak penalti, bola memantul di tiang dan terkena tangan kiper Alvaro Fernandez dan selanjutnya masuk ke gawang Brentford. Skor 2-1 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Southampton tidak mengendurkan serangan dan berhasil memperbesar keunggulan berkat sepakan Armando Broja setelah paruh kedua baru berjalan empat menit.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Oriol Romeo, Armando Broja sukses mengalahkan Fernandez dengan melepaskan tembakan ke pojok gawang Brentford yang membuat skor menjadi 3-1.

Kemenangan Southampton ditutup dengan gol Che Adams pada menit ke-70 yang berhasil melepaskan bola lambung ke gawang Brentford setelah menerima umpan jauh dari Ibrahima Diallo. Kedudukan 4-1 bertahan hingga pertandingan usai. AFP PHOTO/Glyn Kirk

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *