Masuk Tahun Ke-13, PMHM Semakin Perkuat Persaudaraan Bikers Honda Magelang

Suara.com – Dalam memperkuat silaturahmi dan persaudaraan para bikers dibentuk sebuah paguyuban yang difungsikan untuk menaungi berbagai komunitas bikers di sebuah kota termasuk Magelang.

Di Magelang, terdapat Paguyuban Motor Honda Magelang (PMHM). Paguyuban ini secara resmi dideklarasikan pada 9 Juli 2019 silam.

Masuk tahun ke-3, PMHM menjadi wadah untuk berbagi wawasan, informasi, dan kegiatan untuk kurang lebih 200 bikers yang tergabung dalam 15 komunitas motor Honda.

Secara internal PMHM tersusun atas empat divisi yang meliputi Klasik, Sport, AT, dan Cub.

Baca Juga: Semarakkan Awal 2022, Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Program ‘Joynuary’

“Keberadaan PMHM menjadi perekat bagi berbagai komunitas motor Honda di Magelang. Melalui paguyuban ini, komunitas-komunitas menjadi semakin akbran dan semakin guyub dalam menggelar kegiatan-kegiatan bersama,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal seperti rilis yang diterima Suara.com.

Masuk Tahun Ke-13, PMHM Semakin Perkuat Persaudaraan Bikers Honda Magelang (Dok. Astra Motor Yogyakarta)
Masuk Tahun Ke-13, PMHM Semakin Perkuat Persaudaraan Bikers Honda Magelang (Dok. Astra Motor Yogyakarta)

Tak hanya konsisten menggelar kegiatan rutin seperti kopdar gabungan, Sunday Morning Ride (Sunmori), dan touring, PMHM juga konsisten menggelar kegiatan sosial kemanusiaan. Baru-baru ini berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta, PMHM menggelar kegiatan bertajuk Honda Community Berbagi yang ditujukan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Magelang pada akhir pekan lalu (9/1).

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di Honda Wing Dealer Armada Tunasjaya Magelang, dilanjutkan dengan pembekalan dari PIC Community Astra Motor Yogyakarta Mabel Butar-Butar.

Tak kurang dari 40 partisipan dari berbagai komunitas dalam PMHM hadir meramaikan kegiatan ini. Meski beberapa titik sempat diguyur hujan namun tidak menghalangi antusiasme para bikers tetap melanjutkan kegiatan.

Dalam kesempatan ini peserta menyerahkan 50 bingkisan sembako untuk anggota LVRI kota Magelang dan diteruskan dengan penyampaian pesan dari Letkol Purn H. Saebani selaku Ketua LVRI kota Magelang.

Baca Juga: Selama 2021 Astra Motor Yogyakarta Pasarkan Ratusan Ribu Motor, Honda Beat Paling Banyak

Honda Community Berbagi diakhiri dengan kegiatan gathering di Joglo The Panglipuran yang berada di jalan Borobudur.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota PMHM yang telah mengingat serta memberikan perhatian untuk kami para veteran pejuang. Harapan saya, PMHM menjadi wadah yang senantiasa bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya yang ada di Magelang ini,” pungkas Letkol Purn H. Saebani.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *