Lintasan Street Race Ancol Tengah Disiapkan, Yuk Balap Liar Pindah ke Mari

Suara.com – Balap drag race yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si akan digelar pada 16 Januari 2022.

Disebut sebagai street race atau balap jalanan, Polda Metro Jaya mulai membuka pendaftaran bagi para pelaku balap liar atau pembalap liar yang ingin terjun di ajang ini. Lokasinya adalah di Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan konsep balapan pertama yang akan digelar ini adalah drag race. Kekinian, pihaknya masih dalam proses menyiapkan treknya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Suara.com/Yasir)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Suara.com/Yasir)

“Rencananya akan ada diadakan 16 Januari 2022. Kami masih rapikan lintasan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Drag Race Mengentaskan Balap Liar Akan Digelar, Ini Cerita Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Di ajang pertama nanti, pihaknya membuka 350 pendaftar. Mereka yang berniat mengikuti ajang ini bisa mendaftar secara online.

“Dibuka pendaftarannya secara online,” katanya.

Adapun konsep drag race ini terbagi dalam beberapa kelas atau kategori. Mulai kelas motor sport, bebek, hingga Vespa.

“Panjang lintasan 500 meter,” ujarnya.

Balap resmi street race bagi pembalap liar yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya ini sebelumnya direncanakan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Gigi Dall’Igna: Sulit Membayangkan MotoGP Pakai Sepeda Motor Listrik

Hal itu diungkapkan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo usai bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Dalam pertemuan itu turut hadir Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali.

“Hari ini kami dari IMI dan Polda Metro turut mengundang Dirut Ancol untuk sama-sama menemukan tempat untuk menampung kegiatan ini. Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya,” kata Bambang Soesatyo saat itu.

Balap liar di Serpong. (Instagram/Jakarta.keras)
Balap liar di Serpong. Sebagai ilustrasi (Instagram/Jakarta.keras)

“Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan ini, tingkat balapan yang mengganggu masyarakat dan berpotensi mengganggu keselamatan orang lain itu bisa dikurangi bahkan mudah-mudahan sudah tidak ada lagi. Karena sudah disiapkan tempatnya di Ancol,” tukasnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.