Keren! Keripik Tempe Sagu Lokal Tembus Pasar 7 Negara

Magetan: Mantan guru migran Indonesia di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sukses memproduksi keripik tempe sagu dengan konsumen sangat luas. Tak tanggung-tanggung,  produknya telah menembus pasar 7 negara.
 
Keripik tempe miliknya telah dinikmati warga Taiwan, Hongkong, Korea, Malaysia, Jerman, hingga Amerika. Omzet penjualan pun dapat mencapai jutaan rupiah setiap bulan.
 
Usaha keripik tempe ini dirintisnya sejak 2015 dan berawal dari kegemaran Wijayanti dalam memakan tempe. “Yang awalnya tempe biasa kemudian kita ubah menjadi tempe yang ditambahkan tepung. Di mana kita bisa iris lebih tipis lagi,” ujar Jay Wijayantidalam program Newsline di Metro TV, Rabu 12 Januari 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usahanya yang sempat terhenti di saat pandemi kembali menggeliat. Saat ini, omzet penjualan keripik tempenya mencapai Rp3,5 juta hingga Rp5 juta setiap bulan. 
 
Harga keripik tempe produksinya dijual seharga Rp6.000 per bungkus hingga Rp60 ribu per kilogram. Wijayanti juga memproduksi berbagai macam rasa keripik tempe mulai dari rasa original hingga keju. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.