Gigi Dall’Igna: Sulit Membayangkan MotoGP Pakai Sepeda Motor Listrik

Suara.com – CEO Ducati, Luigi Dall’Igna atau lebih akrab disapa Gigi Dall’Igna menyatakan belum bisa membayangkan jika nantinya MotoGP akan beralih ke sepeda motor listrik.

Menurutnya, peralihan sepeda motor listrik di ajang MotoGP belum akan terjadi dalam waktu dekat.

“Dengan teknologi saat ini, sulit untuk membuat sepeda motor listrik yang bagus,” ujar Gigi Dall’Igna seperti dikutip dari Motosan.

Dan di sisi lain, ia juga menyebutkan belum bisa memprediksi situasi MotoGP di masa mendatang. Yang jelas disebutkannya kebutuhan penting akan adanya sebuah perubahan untuk beralih ke lingkungan yang lebih hijau.

Pembalap Ducati sapu bersih podium di MotoGP Valencia 2021 (Twitter)
Pembalap Ducati sapu bersih podium di MotoGP Valencia 2021 (Twitter)

Untuk saat ini, sulit untuk mengatakan sesuatu yang konkret. Semua harus mencoba melakukan sesuatu dan mengembangkan motor lebih banyak.

Baca Juga: Motor Pembalap MotoGP Dijual ke Publik, Segini Dana yang Harus Disiapkan untuk Meminangnya

“Kami tidak dapat melanjutkan dengan teknologi yang sama mengingat masalah lingkungan. Tapi saya tidak bisa mengatakan seperti apa MotoGP dalam waktu lima tahun ke depan,” katanya.

Perubahan ini akan menghasilkan pengurangan tenaga sepeda motor.

Menjawab tren sepeda motor listrik yang terus berkembang, Gigi Dall’Igna menyebutkan sudah memiliki ide seperti apa motor Ducati selanjutnya. Namun menurutnya hal ini mesti melalui diskusi dari seluruh produsen sepeda motor.

“Yang jelas sepeda motor listrik masih memiliki banyak keterbatasan saat ini, karena bobot baterai dan ruang yang ditempati. Tapi yang jelas perubahan yang dilakukan harus signifikan, bukan hanya simbolis,” tutup Gigi Dall’Igna.

Baca Juga: Potret Motor Listrik Bergaya StreetFighter Tampil di CES 2022, Desainnya Gagah dan Garang

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.