Best 5 Oto: Rapor Rolls-Royce 2021, Renault Austral Uji Trek, Lacak Motor Hilang

Suara.com – Rolls-Royce, seabad, motor hilang, drag race, drag bike, Polda Metro Jaya, penjualan mobil, Bugatti, Champagne Carbon, Ancol, dan tips roda dua menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Perusahaan mobil super mewah asal Britania Raya, Rolls-Royce mencatat rapor penjualan menarik sepanjang 2021. Yaitu mencetak rekor produksi terbanyak selama 117 tahun sejak pabriknya berdiri.

Termasuk di antara deretan produksi Rolls-Royce edisi 2021 adalah versi bespoke atau dibuat berdasar pesanan khusus. Serta cat hitam solid bak permukaan kayu piano.

Masih berbincang soal brand luxurious, perusahaan Prancis kondang, Bugatti, menggarap sampanye unik bersama perusahaan minuman berkelas Champagne Carbon.

Baca Juga: Bakal Gelar Drag Race Wadahi Balap Liar, Polda Metro Jaya Uji Coba di Ancol

Tak sebatas cita rasa mewah, botol serta sistem penyimpanan sebelum disajikan juga unik. Menggunakan material serat karbon.

Sementara itu, untuk produk baru edisi 2022, perusahaan otomotif Prancis, Renault, tengah menguji kelayakan SUV baru Renault Austral sejauh sekitar 2 juta km. Meliputi jalanan terbuka serta trek, diuji lebih dari empat negara.

Di sektor roda dua, Polda Metro Jaya berkomitmen untuk mewadahi aktivitas balap liar atau bali dengan kejuaraan resmi yang akan dipentaskan di Ancol.

Berkonsep balap trek lurus atau drag race, silakan para joki drag bike yang biasa mengaspal dengan cara membahayakan seperti hanya bermodal nyali dan sandal jepit kini tampil aman, serta menunjukkan kepiawaiannya di balik setang kemudi.

Dan sebagai pemungkas, disajikan tips mengatasi pencurian sepeda motor. Jangan biarkan si tangan panjang dan tindak kriminal terjadi. Proteksi mesti dilakukan di awal.

Baca Juga: Penjualan Mobil Hybrid Meningkat Pesat di Tengah Isu Mobil Listrik

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otootif Suara.com, selamat beraktivitas di tengah pekan ini, dan jangan kendor untuk selalu menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Rolls-Royce Motor Cars 2021: Kenaikan Penjualan 49 Persen, Rekor Sejak 117 Tahun

Interior Rolls-Royce Dawn Black Badge Landspeed Collection [Rolls-Royce Motor Cars].
Interior Rolls-Royce Dawn Black Badge Landspeed Collection [Rolls-Royce Motor Cars].

Rolls-Royce Motor Cars, perusahaan otomotif brand super mewah, baru saja melaporkan hasil penjualan tahunan 2021. Beberapa rekor dicetak, seperti penjualan terbanyak sejak 117 tahun berdirinya perusahaan. Sampai divisi Bespoke dengan berbagai karya fenomenal, dan pengujian mobil listrik pertamanya, Spectre.

“2021 adalah tahun yang fenomenal bagi Rolls-Royce Motor Cars. Kami mengirimkan lebih banyak mobil, terbanyak dalam 117 tahun sejarah perusahaan, dengan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk semua produk di setiap pasar global,” ungkap Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars dalam rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars, sebagaimana diterima Suara.com.

Baca selengkapnya

2. Lahirkan Sampanye Nuansa Otomotif, Bugatti Gunakan Serat Karbon untuk Botolnya

Sampanye produksi Bugatti dan Champagne Carbon
Sampanye produksi Bugatti dan Champagne Carbon

Pabrikan otomotif asal Prancis, Bugatti menjalin kerja sama dengan perusahaan sampanye, Champagne Carbon untuk menggarap suguhan eksklusif sampanye. Nuansa otomotif ditonjolkan lewat botol terbuat dari serat karbon. Kekinian, produknya dipamerkan di London, Britania Raya.

Terinspirasi dari beberapa model legendaris Bugatti, kedua belh pihak menyatakan telah menciptakan minuman paling spektakuler di dunia.

Baca selengkapnya

3. Jalani Tes Confirmation Runs, Renault Austral Lahap 2 Juta Km

Renault Austral pengganti Renault Kadjar [ANTARA].
Renault Austral pengganti Renault Kadjar [ANTARA].

Renault mengumumkan produk barunya bertajuk Renault Austral, yang diperkirakan akan menggantikan Renault Kadjar. Kekinian tengah menjalani serangkaian tes bertajuk “Confirmation Runs”.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, sekitar 100 unit Renault Austral akan menempuh jarak sekitar 2 juta km menjalani pengujian sebelum dilempar ke pasar Eropa. Produk diuji di berbagai medan. Baik jalan terbuka maupun trek.

Baca selengkapnya

4. 4 Cara Melacak Motor Hilang: Serba Sederhana, Begini Caranya

Ilustrasi motor. (Pexels/Javier Aguilera)
Ilustrasi motor. (Pexels/Javier Aguilera)

Suara.com – Jika Anda kehilangan sepeda motor, bertindak cepat adalah kunci untuk meningkatkan peluang keberhasilan sepeda motor Anda ditemukan. Namun, Anda mungkin bingung apa yang harus Anda lakukan dan harus memulainya darimana. Nah, berikut ini cara melacak motor hilang yang perlu diketahui 

Bagi Anda yang kebingungan mencari motor yang hilang, Anda jangan panik dulu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak motor Anda yang hilang. 

Baca selengkapnya

5. Atasi Balap Liar, Simak Kejuaraan Drag Bike Gagasan Polda Metro Jaya Ini

Ilustrasi drag bike [Antara/Fahrul Jayadiputra]
Ilustrasi drag bike [Antara/Fahrul Jayadiputra]

Polda Metro Jaya berencana mengatur skema balapan guna mencegah pebalap melakukan aksi balap liar alias bali.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi ajang balap rutin setiap dua atau tiga bulan sekali. Dengan ajang ini diharapkan tidak ada lagi aksi balap liar di Ibu Kota.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.