12 Ribu Lansia di Cilandak Ditargetkan Terima Vaksin Booster

Jakarta: Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster terhadap orang lanjut usia (lansia) mulai digelar di Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan. Kurang lebih ada 10 ribu lansia yang akan menerima vaksin booster.
 
“Untuk Cilandak, angkanya sekitar 11 ribu hingga 12 ribu lansia yang menjadi target,” kata Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cilandak, dokter Tri Novia Maulani, di Puskesmas Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Januari 2022.
 
Dia menjelaskan lansia menjadi kelompok prioritas dalam penyuntikan booster. Tiket penyuntikan booster bisa dicek melalui aplikasi PeduliLindungi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Hari ini kami periksa yang tiketnya keluar itu lansia semua, sedangkan yang usianya belum lansia belum ada tiketnya keluar,” terang Novi.
 
Para lansia yang akan disuntik vaksin booster harus mengikuti beberapa tahapan. Salah satunya pemeriksaan kesehatan.
 
Per hari ini, Puskesmas Cilandak membuka kuota vaksinasi booster untuk 36 lansia. Pihaknya, sambung Novi, turut menawarkan langsung kepada lansia yang kebetulan datang ke Puskesmas Cilandak untuk divaksinasi booster.
 
Baca: Hari Pertama Vaksinasi Booster di Puskesmas Kelapa Gading Didominasi Lansia
 
Novi mengatakan penyuntikan vaksin booster akan terus dilakukan hingga target vaksinasi lansia maupun non-lansia di Kecamatan Cilandak terpenuhi. “Target keseluruhan vaksinasi booster di Kecamatan Cilandak baik lansia dan non-lansia yang berusia di atas 18 tahun itu 150 ribu warga,” ujar Novi.
 
Seorang lansia, Soetorenggo, 79, mengaku lega setelah disuntik vaksin booster. Dia menilai hal ini sebagai upaya memperkuat daya tahan tubuhnya dari ancaman covid-19.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *