Ribuan Tentara Koalisi Saudi Gabung Ansarullah

Seorang pejabat militer Pemerintah Penyelamatan Nasional Yaman mengumumkan, sejak dikeluarkannya perintah pengampunan massal di Yaman, ribuan tentara Koalisi Arab Saudi bergabung ke negara ini.

Dikutip Al Khabar Al Yemeni, Selasa (11/1/2022), Pejabat Wilayah Kelima Militer Yaman mengatakan, sejak Pemerintah Penyelamatan Nasional Yaman mengumumkan perintah pengampunan massal, 16.000 tentara memisahkan diri dari Koalisi Saudi, dan ribuan dari mereka bermaksud kembali bergabung dengan Yaman.

Ia menambahkan, pasukan Yaman bertanggung jawab melilndungi keamanan proses kembalinya orang-orang tersebut sampai ke kota dan desa-desa mereka. Perintah pengampunan massal adalah peluang yang harus digunakan sebelum masa berlakunya habis.

Menurut Al Khabar Al Yemeni, Komite Pimpinan sudah memulai tahap ketiga komunikasi dengan orang-orang yang memisahkan diri dari Koalisi Saudi, dan memprediksikan banyak tentara serta tokoh politik lain yang akan memisahkan diri dan bergabung dengan Yaman.

Sekitar setahun lalu Juru bicara Militer Yaman Brigjen Yahya Saree mengumumkan, para pejabat Pemerintah Penyelamatan Nasional Yaman sudah mengeluarkan perintah pengampunan massal bagi orang-orang yang ingin bergabung kembali dengan Sanaa. (HS)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *