Qatar Ingin Perluas Kerja Sama Ekonomi dengan Iran

Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Qatar, dalam pertemuan dengan Menlu Iran, menyampaikan keinginan negaranya untuk memperluas kerja sama dengan Tehran terutama di bidang ekonomi.

Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, Selasa (11/1/2022) dalam pertemuan dengan Menlu Iran, Hossein Amir Abdollahian menyinggung urgensi hubungan dua negara yang berlandaskan kerja sama bilateral dan regional.

Menlu Qatar juga menekankan urgensi perluasan kerja sama dengan Iran, terutama di bidang perdagangan, ekonomi dan investasi dengan memperhatikan kapasitas serta keunggulan Iran dan koordinasi dalam pertukaran delegasi tingkat tinggi.

Menlu Qatar juga menjelaskan pandangan pemimpin negara ini dalam upaya memperkuat, dan meningkatkan hubungan dengan Republik Islam Iran, serta menekankan keinginan Qatar untuk memperluas kerja sama khususnya dalam aktivitas ekonomi.

Kerja sama di bidang regional dan internasional terutama terkait perkembangan di Afghanistan dan Yaman, merupakan tema lain yang dibahas kedua Menlu. (HS)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *