Cirebon Mulai Vaksinasi Penguat Pekan Depan

Cirebon: Pekan depan, vaksinasi penguat atau booster dimulai di Kota Cirebon, Jawa Barat. Mereka yang bekerja di pelayanan publik menjadi sasaran pertama.
 
“Insyaallah minggu depan, 17 Januari (2022),” tutur Kepala Dinas Kessehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, Senin, 10 Januari 2022.
 
Disebutkan, sasaran vaksin booster yaitu pekerja di bidang pelayanan publik mulai dari ASN, TNI, dan Polri, wartawan dan lainnya. Penentuan sasaran vaksin booster berdasarkan kinerja yakni sering berinteraksi dengan banyak orang setiap hari. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Untuk jenis vaksin booster, bisa Moderna, Pfizer, AstraZeneca dan lainnya. Kota Cirebon sendiri masih memiliki vaksin covid-19 jenis  Sinovac sebanyak 50 ribu dosis,” jelasnya.
 
Baca juga: PMI Asal Cianjur Terpapar Omicron
 
Ketersediaan vaksin tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Cirebon yang belum mendapatkan vaksin covid-19. Termasuk anak usia 6-11 tahun. 
 
“Untuk anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai 21 Januari,” kata Edy.
 
Selain vaksin covid-19 anak-anak di Kota Cirebon juga tetap dibekali dengan vaksin BCG, DPT, polio, campak, dan lainnya. “Kita running terus, intinya kita proteksi semua lini dan usia.”
 
Edy juga menjelaskan saat ini tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Kota Cirebon. Ia memprediksi Kota Cirebon sudah mendekati herd immunity atau sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu. 
 
“Namun tetap diingatkan untuk melakukan prokes dengan ketat. Terutama dengan tetap menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan,” jelasnya. (Nurul Hidayah)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *