Sinopsis & Review Drama Layangan Putus (2021)

Layangan Putus (2021) adalah serial web yang belakangan sedang sangat populer dibicarakan oleh masyarakat di Indonesia. Baik tua maupun muda, serial ini berhasil membuat banyak orang greget dengan kisah perselingkuhan Aris (Reza Rahadian) dan Lidia (Anya Geraldine). Padahal sang istri Kinan yang diperankan oleh Putri Marino sedang hamil tua saat mengandung anak kedua mereka.

Serial ini memang menjadi salah satu bahan gunjingan paling hits, pasalnya baik dari sisi para istri dan suami semuanya ikut berkoar. Para istri merasa was was jika suaminya bisa tergoda pelakor, sementara para suami merasa dihakimi.

Serial web yang diproduksi MD Entertainment ini memang diangkat dari kisah nyata, dialami Mommy ASF yang ditulis dalam novel dengan judul yang sama.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah rumah tangga antara Kinan dan Aris yang diganggu oleh seorang pelakor? Sinopsis dan review dari serial Layangan Putus (2021) yang sedang hits ini, bisa kamu baca di bawah ini.

Baca juga: 9 Film Indonesia tentang Perselingkuhan dan Orang Ketiga

Episode 1

Episode 1

Kisah ini dimulai dengan acara tujuh bulanan yang sedang dilakukan oleh Kinan (Putri Marino) dan sang suami Aris (Reza Rahadian). Pasangan yang terlihat super serasi dan mesra ini tengah menyambut calon anak kedua mereka.

Upacara berjalan dengan sangat meriah dan lancar, seluruh keluarga dan sahabat dekat mereka juga datang. Malam harinya Aris menanyakan, apakah Kinan memiliki keinginan atau impian, pasalnya ia ingin memberikan kado ulang tahun.

Kinan terkekeh, karena ulang tahunnya masih sekitar enam bulan lagi tapi sang suami sudah ingin menyiapkan kadonya. Malam itu Kinan mengungkapkan bahwa ada satu impian yang ingin dicapainya, Kinan hanya ingin naik balon udara.

Tapi keharmonisan di antara keduanya mulai goyah, semenjak hari itu Kinan mulai mendapati hal-hal aneh dari sang suami. Sekembalinya mereka dengan rutinitas masing-masing, Aris kerap pulang larut malam dan kini jadi sulit untuk dihubungi.

Ada banyak alasan yang diberikan setiap Kinan bertanya, tapi sebagai seorang istri ia berusaha untuk mengerti dan memahami. Wanita ini berpikir, mungkin suaminya memang benar-benar sibuk dengan urusan pekerjaan.

Saking sibuknya, Aris tidak bisa berjauhan dengan ponselnya meski sedang menyetir sekalipun. Beberapa kali sang suami juga meminta izin untuk pergi saat weekend, mulai dari touring motor hingga meeting. Kecurigaan dimulai ketika ia mendapati sang suami tidak ada di kantor dan ada bau parfum perempuan di kemejanya.

Hingga ditemukannya satu buah anting di jas sang suami, sementara pasangan anting itu tidak ia ada. Kinan mulai khawatir sambil mencari tahu segalanya, tapi semuanya hanya mengarah pada satu nama yaitu Miranda (Frederica Cull).

Sebenarnya Miranda bukanlah orang lain, perempuan ini teman bisnis suaminya yang memang sudah dikenal sejak lama. Fakta bahwa Miranda berbohong soal Surabaya, hingga anting yang sama juga digunakan oleh perempuan itu.

Belum lagi tempo hari saat mereka bertemu di sekolah anak mereka, Miranda dan Aris terlihat sangat dekat dan cukup intim. Melihat fakta-fakta ini, Kinan mencoba membuntuti Miranda yang membawanya masuk ke satu hotel mewah.

Emosi dalam dirinya naik, ia menggedor salah satu pintu dan memaksa masuk ke dalam kamar itu. Namun bukan sang suami yang ia dapati, malah menemukan Miranda bersama dengan pria lain yang ia sendiri tidak ketahui. Kinan sangat shock, pasalnya ia tidak menemukan orang yang sedang dicarinya malam itu. Lalu dimana Aris berada?

Ceritanya Ngebut, dengan Plot Twist Mengejutkan

Ceritanya Ngebut, dengan Plot Twist Mengejutkan

Setelah menonton dua episode awalnya, jujur saja saya merasa cukup kaget dengan plotnya. Pasalnya segalanya benar-benar sangat cepat, alurnya seperti kereta kecap yang tidak boleh sampai ada keterlambatan.

Pasalnya di episode pertamanya saja, saya kira akan menggambarkan kehidupan harmonis antara Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian).

Baca juga:

Memang hal ini diperlihatkan, tapi hanya dalam tujuh hingga sepuluh menit awal saja, kesananya mulailah masuk ke dunia pelakor. Bahkan perubahan karakter Aris sebagai suami idaman yang agak posesif ke istrinya juga berlangsung sangat cepat.

Memang tidak buruk, tapi jujur saya kurang merasakan sisi Aris sebagai suami yang baik dengan embel-embel “tidak mungkin selingkuh”.

Pasalnya karakternya sebagai “best husband and father” yang harusnya dilekatkan pada karakter Aris. Malah bergerak dengan liar menjadi karakter Aris si pria yang mencintai wanita lain, selain istrinya.

Alhasil bagi saya sejak awal hingga akhir episode kedua, Aris memanglah pria yang brengsek. Hanya saja pria itu jago mencari dalih, alhasil ia bisa membodohi keluarganya dengan alasan pekerjaan.

Tapi satu hal yang paling saya sukai, yaitu plot twist yang membuat penonton berpikir bahwa Miranda adalah pelakornya ternyata bukan.

Karakter yang mainkan oleh mantan Putri Indonesia ini memang sangat mempesona, Frederica Alexis Cull benar-benar mengejutkan saya. Karakternya benar-benar kuat, terlihat sensual dan menggoda tapi tidak murahan.

Aris: Suami Posesif, Tapi Berselingkuh dengan Wanita Lain?

kuh dengan Wanita Lain?

Layangan Putus (2021) memang menjadi sensasi yang membuat akhir tahun 2021 menjadi sangat meriah. Pasalnya serial web ini memang memiliki karakteristik tersendiri, sehingga siapapun yang menontonnya tidak mungkin akan melewatkannya. Salah satunya adalah karakter Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian, menjadi jenis suami tukang selingkuh yang cukup unik.

Pasalnya dari banyak kisah perselingkuhan nyata, saya sering mendengar bahwa pria yang berselingkuh cenderung cuek dengan istrinya. Pasalnya mereka sudah menemukan wanita yang lebih dari istrinya, sehingga seakan melupakan wanita yang sudah menemaninya.

Namun ada juga tipe suami yang menjadi sangat mesra, tapi dalam artian memanjakan istri dengan kado-kado. Berbeda dengan Aris, saya merasa sisi posesif pria ini ketika melihat istrinya dengan pria lain terasa jadi hal yang berseberangan.

Suami yang berselingkuh dengan wanita lain, tapi ia masih merasa cemburu saat sang istri dekat dengan pria lain. Laki-laki seperti apa Aris ini? sampai-sampai ia bisa mencintai dan menyakiti dua wanita secara bersamaan.

Indikator dan karakteristik Aris sebagai suami seperti ini menjadi hal yang sangat unik bagi saya. Pasalnya hal ini bisa membuka mata orang, bahwa selingkuh itu bukan hanya karena suami yang sudah tidak mencintai istrinya. Ada juga laki-laki yang selingkuh karena memang tidak bisa menjaga hatinya, hasilnya jadi pria brengsek seperti Aris.  

Terdiri dari 10 episode, setiap minggunya para penonton selalu dibuat emosi dengan hubungan Aris dan Lidia. Sampai-sampai serial web ini selalu trending setiap minggunya di berbagai media sosial, kalau kamu gimana? Bagikan perasaanmu saat menonton Layangan Putus (2021) di kolom komentar di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *