TMII Mulai Ramai di Tengah Pandemi

Jakarta: Pandemi covid-19 sudah terjadi kurang lebih dua tahun. Selama pandemi, masyarakat melakukan aktivitas dari rumah.
 
Beberapa bulan belakangan, beberapa sektor sudah kembali normal walau harus mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) ketat. Misalnya, pendidikan, perkantoran, hingga pariwisata.
 
Salah satu objek wisata yang kembali buka di awal 2022 ialah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Pada Minggu pagi, 9 Januari 2021, suasana di TMII terpantau ramai. Para pengunjung menghabiskan akhir pekannya dengan berolahraga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kami melihat jumlah pengunjung TMII lebih dari 500 orang,” kata reporter MetroTV Ardi Lase melaporkan dalam Headline News, Minggu, 9 Januari 2022.
 

Prokes ketat

Meski jumlah pengunjung terus bertambah setiap jam, pengelola tetap menerapkan prokes ketat. Beberapa aturan yang diterapkan bagi pengunjung antara lain:
 
1.      Membatasi pengunjung hingga 15.000 orang.
2.      Melakukan scan di aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area TMII guna mentracking pengunjung.
3.      Memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi prokes.
4.      Memasang marka untuk mematuhi prokes di beberapa area di TMII.

Sejumlah pengunjung abai prokes

Pada laporan tersebut Ardi juga memaparkan bahwa masih ada beberapa pengunjung yang tidak mematuhi prokes. Salah satunya, ditemukan beberapa pengunjung yang tidak mengenakan masker. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat dan hadirnya varian baru di Indonesia, yaitu Omicron.
 
 “Masyarakat selalu diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” kata Ardi.
 
Imbauan mengenai prokes harus dipatuhi untuk menjaga diri sendiri dan orang lain dari paparan Covid-19. (Hana Nushratu)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.