Populer Nasional: Penangkapan Pelaku Tabrak Lari Hingga Jual Beli Vaksin Booster

Cirebon: Puluhan massa terlibat dalam pengejaran dramatis pelaku tabrak lari di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 8 Januari 2022. Peristiwa tersebut bermula, saat sebuah mini bus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi F 1285 KS, terlibat kecelakaan dengan sebuah sepeda motor di Komplek Stadion Bima Cirebon.
 
Bukannya berhenti, pelaku berinisial RNM ,29, malah tancap gas melarikan diri dengan mengemudikan kendaraannya kecepatan yang cukup tinggi.
 
“Awalnya, pelaku terlibat kecelakaan di dekat Patung Bima di Stadion Bima Cirebon,” ujar Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, Cirebon, Sabtu, 9 Januari 2022.
 
Aksi pelaku ini, kontan saja membuat banyak warga geram. Warga kemudian berinisiatif mengejar mobil pelaku yang mengarah menuju jalan utama Pantura Cirebon.
 
Saat melarikan diri, pelaku kembali menabrak pengendara sepeda motor di lampu merah Kedawung, Cirebon. Walaupun dengan kondisi kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah, pelaku terus memacu kendaraannya hingga berhenti di U turn dekat Polsek Kedawung. Situasi tersebut langsung dimanfaatkan warga untuk menangkap pelaku.
 
“Pelaku mengalami luka di pelipis dan telinga sebelah kanan, karena sempat diamuk massa,” kata Triyono.
 
Baca:  Koboi Jalanan ‘Pamer’ Pistol Setelah Seruduk Motor di Tangsel
 
Kasus tabrak lari menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Nasional Medcom.id. Berita lain yang juga banyak dibaca terkait pemugaran di DKI Jakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Rekomendasi Pemugaran Gedung Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Situs Cagar Budaya Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, mengatakan surat rekomendasi tersebut diterbitkan atas permohonan pengelola Kompleks Gelora Bung Karno dan rencana pembangunan gedung telah melalui proses sidang bersama Tim Sidang Pemugaran Provinsi DKI Jakarta.
 
“Melalui berbagai masukan dan saran dalam sidang dari para ahli yang memiliki kompetensi di bidang pelestarian, kami mengupayakan desain akhir Gedung IMS GBK yang dirancang dapat tetap sesuai dengan bangunan cagar budaya pada kawasan tersebut,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Januari 2022.
 
Iwan menjelaskan pemugaran untuk memenuhi kebutuhan ruang dalam memfasilitasi kegiatan olahraga cabang bola basket. Selain itu, sebagai upaya pelindungan bagi bangunan-bangunan cagar budaya, diduga cagar budaya, ataupun bangunan yang berada di kawasan pemugaran. Hal itu agar setiap proses pemugaran dan pengembangan tetap sesuai kaidah-kaidah pelestarian.
 
Pembangunan Gedung IMS dirancang oleh arsitek Ir Widharko dengan konsep desain terinspirasi dari kerajinan tangan anyaman keranjang, sebuah produk seni budaya Indonesia yang erat dengan aspek kehidupan bangsa. Prinsip anyaman yang saling bertumpang dan bertumpuk diabstraksikan menjadi bentuk massa bangunan berlapis dengan variasi pola yang unik, merepresentasikan spirit of craftsmanship. Iwan menyebut konteks menjadi pertimbangan utama dalam proses desain agar dapat menjadi selaras dengan sekitar.
 

 

Halaman Selanjutnya
  Rencananya, Gedung IMS akan…

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.