IOF Didukung Jadi Bagian dari Binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Suara.com – Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Bogor menggelar rapat kerja (Raker) di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022).

Dikutip dari kantor berita Antara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyatakan sangat mendukung kegiatan IOF, terlebih organisasi ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat terjadi bencana alam.

Ia mendorong agar IOF menjadi bagian dari binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pasalnya, saat ini IOF memiliki divisi baru yang siap untuk terlibat dalam misi tanggap bencana.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta ORX 2021 di Gowa, Sulsel, Kamis (3/6/2021) [Humas Pemprov Sulsel via ANTARA]
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta ORX 2021 di Gowa, Sulsel, Kamis (3/6/2021). Sebagai ilustrasi kegiatan IOF [Humas Pemprov Sulsel via ANTARA]

“Jadi misalnya di lokasi bencana yang hanya bisa ditembus oleh kendaraan tertentu, IOF bisa membantu karena BPBD belum memiliki kendaraan ini. Jadi saling bersinergi,” jelasnya.

Baca Juga: Kenali Jenis Suspensi Sepeda Motor Alam Bebas, dan Ini Tips Perawatannya

Rudy Susmanto berharap melalui IOF Kabupaten Bogor dapat lebih optimal dengan citranya sebagai “The City of Sport and Tourism”, bisa lebih kentara dengan menggelar acara-acara berskala nasional dan internasional.

“Sekaligus promo pariwisata Kabupaten Bogor. Kalau ada event, perputaran uang juga akan terjadi di sini, semua elemen akan ikut merasakan. Potensi keindahan alam yang tersembunyi juga bisa dieksplorasi,” tambah Rudy Susmanto.

Sementara itu, Ketua IOF Pengcab Bogor, Untung Purwadi di tempat yang sama mengungkapkan bahwa raker kali ini untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan sepanjang 2022.

Jenderal bintang satu TNI itu berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam raker ini kami evaluasi kegiatan selama 2021 dan proyeksi untuk 2022. Tahun lalu karena masih pandemi kami cuma bisa dua event saja. Kemudian tahun ini, kami inginkan full kegiatan, tapi kembali lagi, mudah-mudahan pandemi segera berakhir,” lanjut Ketua IOF Pengcab Bogor.

Baca Juga: BBMC Indonesia Berkompetisi, Buktikan Motor Klasik Digdaya Main Off-road

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *