BRI Liga 1: Kalah, Pelatih Madura United Sindir Pemain PSM yang Berjatuhan Ulur Waktu

Bola.net – Madura United kalah dari PSM Makassar pada pekan ke-18, atau laga pertama mereka di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Fabio Lefundes itu takluk 0-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1/2022).

Gol PSM tercipta dari eksekusi penalti Anco Jansen pada menit 42. Madura United tak mampu membalasnya.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyindir para pemain PSM setelah melihat timnya gagal memetik poin. Dia berpendapat Wiljan Pluim dkk. banyak berjatuhan di lapangan hanya untuk mengulur waktu agar bisa mengamankan poin penuh.

“Wasit hanya memberi empat menit waktu tambahan. Wasit yang memimpin pertandingan tidak ada masalah, bagus. Tapi, mereka (pemain PSM) melakukan trik, banyak jatuh di lapangan sehingga memakan waktu. Tapi, tetap tidak bisa mengubah pertandingan,” ucapnya setelah pertandingan.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Anco Jansen itu merupakan tembakan pertama PSM dalam duel ini. Mereka justru unggul setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Slamet Nurcahyo dan kolega.

PSM yang hampir tanpa peluang selama paruh pertama mendapat keuntungan memasuki menit ke-41. Mereka dihadiahi penalti setelah Wiljan Pluim dijatuhkan oleh Jaimerson Xavier di kotak terlarang.

Di sisi lain, Madura United tampil menjadi tim yang sangat mendominasi pertandingan sejak menit awal. Total, sebanyak 11 tembakan mereka lepaskan ke gawang PSM dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Tak ada satupun yang berbuah gol.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.