All-New Honda Step WGN Jelang Debut di Tokyo Auto Salon 2022, Begini Tampilannya

Suara.com – All-New Honda Step WGN sudah siap hadir di Tokyo Auto Salon 2022 dan meluncur di pasar domestik Jepang di musim semi tahun ini.

Dikutip kantor berita Antara dari Carscoops, produk minivan ini adalah generasi keenam Honda Step WGN. Debut generasi perdananya di 1996, sehingga tahun ini menandai hari jadinya yang ke-25.

Untuk generasi keenam ini, All-New Honda Step WGN hadir dalam dua varian, yiatu Air dan Spada.

All-New Honda Step WGN dengan captain seat di baris kedua [Carscoops via ANTARA].
All-New Honda Step WGN dengan captain seat di baris kedua [Carscoops via ANTARA].

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang muncul di 2015 dan mengalami facelift pada 2017, generasi keenam tampil dalam garis lebih clean, mewakili evolusi terbaru dari bahasa desain Honda.

Baca Juga: China Operasikan Layanan Minibus Listrik Swakemudi Robobus

Minivan ini berbentuk lebih kubus, memiliki overhang depan lebih panjang, pilar mundur ke belakang, garis pinggang lebih rendah, pintu geser besar, pelek diameter standar 16 inci, serta buritan datar.

Lampu depan LED terhubung dengan garis karakter horizontal, dengan bumper depan dan grille menampilkan desain sedikit berbeda antara kedua varian.

Untuk buritan, lampu belakang LED vertikal memungkinkan bukaan bak belakang besar dan menjangkau sangat rendah area bemper.

Lantas sektor interior, kabin dihuni tiga baris jok yang mampu menampung hingga enam penumpang. Area head-room dan leg-room sangat leluasa.

Jok baris kedua nyaman bersama dua captain seat individu dilengkapi sandaran kaki dan tangan yang bisa direbahkan, sekaligus dapat digeser ke depan, ke belakang, ke kiri, atau ke kanan.

Baca Juga: Dikenal sebagai Produsen Playstation, Sony Coba Bisnis Baru di Sektor Mobil Listrik

Sedangkan baris ketiga bisa dilipat lebih nyaman dari sebelumnya berkat busa yang lebih tebal di jok.

Untuk pelapis interior, digunakan Fabtech antiair dan minyak yang mudah dibersihkan, ideal digunalan keluarga dengan anak kecil.

Dasbor All-New Honda Step WGN [Carscoops via ANTARA].
Dasbor All-New Honda Step WGN [Carscoops via ANTARA].

Di bagian dasbor, terdapat layar infotainment touchscreen 11,4 inci, cluster instrumen digital 10,25 inci, tray bagi penumpang depan, serangkaian tombol di konsol tengah termasuk tombol sederhana untuk girboks otomatis, dan ventilasi udara dengan pola sarang lebah.

Dan tak ketinggalan tentunya Honda menyematkan teknologi ADAS Honda Sensing. Dengan dapur pacu teknologi e:HEV sistem hybrid dua motor dengan tiga mode mengemudi: EV (listrik saja), hybrid (kedua mesin), engine (bensin, hanya dalam kecepatan tinggi).

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.