SOCA Hadirkan Pelek Vespa Berkualitas, Harga Mulai Rp 6 Juta

Suara.com – Produk komponen lokal bermerek SOCA meramaikan industri otomotif roda dua dengan menghadirkan pelek bersertifikasi Standar Nasional Indonesai (SNI) dan Japan Light Allow Wheel (JWL) bagi para pengguna Vespa matic.

Direktur Utama SOCA, Indra Pratama, mengatakan SOCA lahir melihat pasar Vespa di Indonesia semakin tumbuh dan menjadi salah satu segmen yang mampu mengekspresikan gaya hidup pemiliknya.

“SOCA dalah brand aksesori aftermarket untuk Vespa yang mengedepankan desain dan model selaras dengan skuter dari Italia tersebut. Berangkat dari spirit otomotif yang ikonik sehingga dapat menyuguhkan kesan nostalgia dengan nafas desain segar dan abadi, membuat SOCA dapat lebih mudah dicerna untuk para penggemar Vespa,” ungkap Indra, dalam keterangannya.

Pelek Vespa buatan Soca. [Dok Soca]
Pelek Vespa buatan Soca. [Dok Soca]

Sebagai produk perdana, SOCA merilis pelek untuk Vespa modern dengan disc brake seperti GTS, GTV, dan 946.

Dengan ukuran diameter 12 inchi dan lebar tapak 3.00 inchi, SOCA juga sangat memperhatikan keselarasan antara desain serta kekuatan produk, daya tahan pemakaian, dan pengurangan inersia pada saat digunakan di jalan raya dengan menggunakan ban tubeless.

Baca Juga: Nasi Jinggo Kuah Rawon di Bali Dijual Naik Vespa Modifikasi, Bagaimana Rasanya

Rizqi Pratama selaku Kepala Divisi Desain Riset dan Pengembangan di SOCA mengatakan, pelek ini memiliki berat bersih 2.6 kg atau 2590 gram dengan kapasitas angkut per unitnya mampu menahan beban di 215 kg. Daya tahan pun juga sudah diuji melalui alat khusus berupa roda simulasi sebanyak 500.000 putaran pada kecepatan 60 KM per jam.

”Pelek SOCA dibuat menggunakan material alumunium dengan teknik casting, namun pelek SOCA sudah melalui serangkaian tes uji coba standar pabrik pelek international untuk memenuhi kebutuhan standar keamanan pelek alumunium di jalan raya yang sudah ditentukan oleh pemerintah Indonesia,” sebut Rizqi.

Saat ini SOCA memiliki dua pillihan model koleksi pelek perdananya yaitu SOCA R-AF, pelek palang lima dengan tampilan elegan khas tahun 60-an dengan tiga pilihan varian warna, Satin Grey, Satin Gold, dan Satin Black. Model berikutnya di beri nama SOCA R-AR, pelek dengan tampilan khas balap era 80-an yang juga hadir dengan tiga pilihan varian warna berbeda, Glossy Off White, Glossy Gun Metal, dan Glossy Gold.

Pelek SOCA dipasarkan dengan harga Rp juta untuk satu set depan belakang pada setiap model dan varian warnanya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.