Pernyataan Erick Thohir Terkait Pesantren hingga DPR Diminta Lepas Ego Sektoral

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas fasilitas dan pemberdayaan pada pondok pesantren (ponpes). Hal itu disampaikan Erick saat menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU di Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Baca: Erick Thohir: Pesantren Harus jadi Mercusuar Peradaban
 
Erick mengatakan BUMN selama ini telah kerap menjalin kerja sama dengan PBNU dalam peningkatan fasiltas seperti perkantoran atau universitas.
 
“Yang terpenting ke depan bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan bahwa pondok pesantren menjadi mercusuar peradaban dan peningkatan muslimpreneur jadi bagian penting juga. Ini yang ke depan kita akan duduk bersama kembali,” ujar Erick.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pernyataan Erick tentang pesantren menyita perhatian sobat Medcom.id pada Jumat, 7 Januari 2022. Selain itu, sobat Medcom.id juga menilik pemberitaan terkait progres vaksinasi lansia.
 
Baca: 9,3 Juta Lansia Tuntas Divaksinasi Covid-19
 
Progres vaksinasi covid-19 bagi lanjut usia (lansia) dan remaja terus dipercepat. Sebanyak 9.300.828 lansia telah menerima vaksin dosis lengkap per Jumat, 7 Januari 2021.
 
“Jumlah itu setara 43,15 persen dari target 21.553.118 lansia,” tulis keterangan di laman vaksin.kemkes.go.id yang dikutip pada Jumat, 7 Januari 2021.
 
Sebanyak 14.596.020 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 67,72 persen dari target vaksinasi lansia.
 
Kemudian, pembaca setia Kanal Nasional Medcom.id juga membaca pemberitaan terkait statu penanganan covid-19. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menginstruksikan pemerintah daerah mengoptimalkan penanggulangan pandemi covid-19. Dengan begitu, upaya pemerintah membangun ekonomi nasional bisa berjalan lancar.
 
“Kita ingin penanganan covid-19 terkendali supaya tidak mengganggu upaya-upaya kita dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Ma’ruf Amin dilansir dari Antara, Jakarta, Jumat, 7 Januari 2022.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *