Pengguna Aplikasi PLN Mobile Lebihi Target

Jakarta: Inovasi PT PLN (Persero) dalam transformasi digital terlihat cukup baik. Pengguna PLN Mobile, aplikasi yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melebihi target.
 
Tercatat, sudah lebih dari 16,2 juta pengguna yang terdaftar pada superapps PLN Mobile dengan tingkat kepuasan 4,4 dari skala 5.
 
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi menyampaikan, capaian ini melampaui target yang dicanangkan perseroan yaitu sebanyak 15 juta pengguna hingga akhir 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pencapaian ini menjadi bukti kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Januari 2022.
 
Agung mengungkapkan, superapps yang diluncurkan pada 18 Desember 2020 ini merupakan salah satu terobosan penting dalam bisnis model PLN saat ini. PLN Mobile menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan, dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan.
 
“Tak hanya sekadar aplikasi, melalui PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” imbuhnya.
 
Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, memonitor penggunaan listrik dan pembelian token.
 
“Hanya di New PLN Mobile ada fitur token listrik senilai Rp5.000 saja,” imbuhnya.
 
PLN Mobile juga memberi kemudahan dalam transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan ubah daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.
 
“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tuturnya.
 
Lewat PLN Mobile pelanggan juga bisa mendapatkan pemberitahuan apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti proses pemeliharaan. “PLN ingin semua kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan bisa diakses lewat PLN Mobile,” ucap Agung.
 
PLN Mobile sekarang juga dilengkapi dengan Charge.IN melalui fitur SPKLU untuk mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat. “Fitur ini juga menjadi salah satu terobosan PLN untuk meningkatkan customer experience,” jelasnya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.