Pemesanan All New Honda BR-V Diklaim Sudah Capai 3.200 Unit

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa All New Honda BR-V telah dipesan sebanyak 3.200 unit sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada September 2021.

“Sampai sekarang sudah 3.200 unit All New BR-V telah dipesan,” ujar President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Takehiro mengatakan pihaknya telah mulai melakukan pengiriman BR-V generasi kedua itu kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Adapun pada hari ini, dilakukan penyerahan simbolis All New BR-V kepada 55 konsumen pemesan pertama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi di kawasan Senayan, Jakarta.

“Kami berusaha menyerahkan All New BR-V kepada para konsumen secepat yang kami bisa,” ujar Takehiro.

Baca Juga: All New Honda BR-V Mulai Diserahkan ke Konsumen

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pengiriman All New BR-V telah mulai dilakukan ke sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan wilayah lain di luar pulau Jawa.

Pihaknya menargetkan pengiriman sekitar 3.000 unit All New BR-V secara wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) pada bulan ini.

“Rencananya bulan ini sekitar 3.000 unit akan kami rencanakan dikirim,” kata Billy.

Lebih lanjut Billy mengatakan target produksi All New BR-V untuk pasar domestik selama setahun sebanyak 40.000 unit. Adapun produksi untuk pasar ekspor sebanyak 10.000 unit.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Baca Juga: Harga All New Honda BR-V Naik, Ini Rinciannya

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat. Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.