Kapolri Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Mencegah Penularan Omicron

Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong masyarakat tak ragu menerima vaksinasi covid-19. Dia mengingatkan bahwa vaksinasi mampu mencegah fatalitas atau kematian dari varian virus korona, seperti Delta dan Omicron. 
 
Hal itu disampaikan Listyo saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan serupa sejatinya digelar di seluruh Indonesia.
 
“Vaksin betul memberikan perlindungan pada masyarakat terhadap serangan varian yang ada baik, Delta atau pun Omicron,” kata Listyo melalui keterangan tertulis yang dikutip pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Listyo mengatakan akselerasi vaksinasi dapat menekan laju penularan covid-19 di Indonesia. Momentum penularan covid-19 yang menurun saat ini juga perlu dijaga.
 
Baca: Kasus Omicron Bertambah 164 Hari ini
 
Terlebih, kata Listyo, saat ini kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai diberlakukan kembali. Namun, kegiatan itu mesti didukung dengan pemenuhan target vaksinasi.
 
“Di mana tentunya untuk melaksanakan PTM 100 persen dan vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi,” ucap Listyo.
 
Mantan Kapolda Banten itu menuturkan penguatan imunitas terhadap anak lewat vaksinasi akan memberikan jaminan kepada orang tua. Kekhawatiran terhadap munculnya klaster keluarga ketika PTM 100 persen diberlakukan bisa dihilangkan.
 
“Kita ingin anak-anak kita segera melaksanakan tatap muka. Namun disisi lain, kita harus yakin anak-anak kita sudah dibekali vaksinasi atau imunisasi. Sehingga memiliki imunitas dan kekebalan,” ujar Listyo.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.