Honda Fokus ke Mobil Low SUV 7 Penumpang

Suara.com – Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan fokus ke segmen mobil low sport utility vehicle (LSUV) seiring terus meningkatnya pasar kendaraan tujuh penumpang tersebut.

“Kenapa kami sekarang fokus ke tujuh penumpang, ke segmen LSUV? Itu karena kami pelajari pasar LSUV itu naik terus,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, Sabtu.

Billy mengatakan saat ini pangsa pasar LSUV berada di kisaran 14 hingga 15 persen. Angka ini mendekati pangsa pasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di kisaran 17 persen.

Oleh karena itu, kata dia, HPM saat ini terus berupaya menghadirkan mobil segmen LSUV yang sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia, dalam hal ini dengan meluncurkan All New BR-V.

Baca Juga: Pemesanan All New Honda BR-V Diklaim Sudah Capai 3.200 Unit

“Karena kami lihat pasarnya terus berkembang. Konsumen perlu kendaraan yang ground clearance-nya tinggi, nyaman, makanya kami fokus kepada All New BR-V untuk segmen tujuh penumpang,” ucap Billy.

Honda menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di segmen LSUV dengan All New BR-V yang diluncurkan pada September 2021 lalu.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya fitur keselamatan Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING dengan transmisi CVT. [Antara]

Baca Juga: Sayonara, Honda Odyssey Stop Dijual di Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.