Hizbullah Lebanon: Langkah Saudi Sejalan dengan Rezim Zionis

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah Lebanon menilai sikap konfrontatif para pejabat Saudi terhadap Hizbullah sejalan dengan posisi rezim Zionis yang memusuhi front perlawanan Lebanon.

Rai Al-Youm melaporkan, Sheikh Ali Dammoush, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah Lebanon bereaksi terhadap sikap konfrontatif pemerintah Saudi kepada Hizbullah hari Jumat (7/1/2022) dengan mengatakan bahwa sikap rezim Saudi menargetkan berbagai lapisan masyarakat Lebanon.

“Kebijakan rezim Saudi menodai martabat Lebanon dan menempatkan negara ini berada dalam tekanan Saudi,” ujar tekoh Hizbullah Lebanon.

“Mulai sekarang, kami tidak akan tinggal diam menghadapi serangan Saudi. Siapa pun yang menggedor pintu, maka pasti akan mendengar jawabannya,”.

Arab Saudi telah memutuskan hubungan politik dengan Lebanon selama beberapa bulan dengan dalih sikap mantan Menteri Informasi Lebanon George Kordahi yang mengkritik perang Yaman. Bahkan setelah pengunduran diri Kordahi, Saudi menolak untuk melanjutkan hubungan politik dan ekonomi dengan Lebanon.

Tidak hanya itu, Raja Saudi baru-baru ini dalam pidato tahunannya Hizbullah Lebanon sebagai teroris, dan meminta rakyat maupun pejabat Lebanon untuk melawan Hizbullah.(PH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.