Cengiz Under antar Marseille naik posisi kedua klasemen Liga Prancis

Jakarta (ANTARA) – Cengiz Under mengantarkan Marseille naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bordeaux dalam laga pekan ke-20 di Stadion Matmut Atlantique, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Pemain pinjaman dari AS Roma itu mencetak golnya pada menit ke-37 memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper tuan rumah Benoit Costil.

Tendangan gawang Costil yang buruk malah mengarah kepada Under, yang kemudian melewati sedikitnya tiga bek Bordeaux sebelum menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri untuk membawa Marseille memimpin.

Sebelum gol tersebut, Marseille yang memang tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui tembakan jarak dekat Duje Caleta-Car yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Bordeaux yang mengandalkan serangan balik berusaha membalas tiga menit jelang turun minum diakhiri umpan terobosan Tom Lacoux, sayang tembakan penyelesaian Hwang Ui-jo masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Di luar blundernya, Costil melakukan penyelamatan apik atas peluang-peluang Caleta-Car dan Matteo Guendouzi di awal babak kedua yang sempat mengancam gawang Bordeaux.

Baca juga: Kembali ke jalur kemenangan, Marseille amankan posisi kedua klasemen

Peluang Under mencetak gol keduanya pada menit ke-62 setelah menerima umpan terobosan dari Dimitir Payet juga sukses dimentahkan oleh Costil.

Tiga peluang lain yang dilepaskan para pemain Marseille juga bisa diamankan Costil, sayang rekan-rekannya di lini depan juga gagal mengoptimalkan sedikit peluang untuk membalas termasuk tembakan kaki kanan Hwang dan spekulasi jarak jauh Javairo Dilrosun.

Kemenangan 1-0 cukup untuk mengantarkan Marseille naik ke posisi kedua dengan koleksi 36 poin, menggusur OGC Nice (33) yang baru main pada Minggu (9/1).

Sedangkan Bordeaux yang menelan dua kekalahan beruntun tertahan di urutan ke-17 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Minggu (16/1) pekan depan saat Bordeaux bertandang ke Allianz Riviera menghadapi Rennes dan Marseille menjamu juara bertahan Lille di Velodrome.

Baca juga: PSG nyaris jadi korban kebangkitan Bordeaux
Baca juga: Stade de Reims kian sengsarakan juru kunci Saint-Etienne
Baca juga: Montpellier hentikan laju enam kemenangan berturut-turut Brest

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.