Tegar Hadapi Hujatan Warganet Saat Beraksi di Piala AFF 2020, Dedik: Tetap Seperti Biasanya

Bola.net – Pencapaian Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 kemarin patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Sebab, mereka berhasil keluar sebagai runner-up dalam ajang dua tahunan tersebut.

Meski kalah agregat 2-6 dari Thailand, Timnas Indonesia sudah memberikan banyak kejutan dengan skuad mudanya. Tapi di balik itu, kritikan dari netizen tetap bermunculan.

Salah satu pemain yang paling dapat banyak kritikan adalah striker Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC ini dianggap kurang tajam. Sepanjang Piala AFF 2020, Dedik dapat kesempatan bermain di 4 laga. Di antaranya jadi starter dua laga final lawan Thailand. Namun dia tak bisa mencetak gol.

Beberapa hari lalu, namanya jadi pembahasan lagi saat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengunggah foto bersama pemain Timnas Indonesia.

Ketika giliran foto dengan Dedik Setiawan, Shin Tae-yong berlagak seperti hendak memukulnya. Padahal pelatih asal Korea itu bergaya biasa saja saat foto dengan pemain lain.

Meski banyak dihujat netizen, Dedik tergolong pemain yang cuek. Dia tidak bersembunyi dari netizen. Dedik tetap membuka media sosial dan tak mengunci kolom komentar akun Instagram miliknya.

Tapi di akunnya, tidak ada kritikan pedas yang didapatkan. Tapi di akun instagram PSSI dan fanbase lainnya, dia dapat banyak hujatan. Sepertinya dia sudah kuat mental menghadapi kritikan di media sosial. “Saya tetap seperti biasanya,” kata Dedik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.