Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka resmi dibuka

membangun fasilitas olahraga ‘skateboard’ di semua pulau

Jakarta (ANTARA) – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meresmikan pembukaan Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat.

Junaedi mengatakan Plaza Kabupaten adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan menjadi tempat berinteraksi bagi orang tua maupun anak-anak yang dilengkapi dengan fasilitas permainan milenial, seperti olahraga “skateboard”.

“Ini adalah salah satu upaya bagaimana anak-anak pulau bisa juga bermain ‘skateboard’ yang mana olahraga tersebut sudah dipertandingkan di tingkat internasional,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan, pihaknya menghadirkan atlet skateboard Indonesia, Bunga Nyimas Cinta (18) untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak yang ada di Pulau Pramuka, agar tiga tahun lagi ada anak-anak pulau ada yang bisa seperti Nyimas.

“Ke depan kita akan membangun fasilitas olahraga ‘skateboard’ di semua pulau, baik menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) maupun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya.

Sementara itu, Bunga Nyimas Cinta (18) mengaku sangat senang bisa datang ke acara peresmian Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka dan bisa berbagi pengalaman terkait olahraga ‘skateboard’ dengan anak-anak Kepulauan Seribu.

“Senang banget karena di Pulau Pramuka ini ada taman ‘skateboard’ dan ini cukup baik (proper) untuk pemula,” pungkasnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.