Mengaku Jatuhkan Drone Hizbullah Ternyata Israel Bohong

Surat kabar Lebanon mengungkap kebohongan rezim Zionis Israel yang mengaku telah menembak jatuh sebuah drone Hizbullah.

Surat kabar Al Akhbar, Jumat (7/1/2022) mengungkap kebohongan militer Israel yang mengaku telah menembak jatuh drone mata-mata Hizbullah Lebanon.

Juru bicara Israel Defense Forces, IDF, Letkol Avichay Adraee di akun Twitternya mengunggah foto yang diklaimnya sebagai drone mata-mata Hizbullah yang baru saja ditembak jatuh pasukan Israel.

Jubir IDF mengatakan, di dalam drone tersebut ditemukan sejumlah foto rahasia yang diambil Hizbullah, dan sekarang ada di tangan Tel Aviv.

Al AKhbar menulis, “Sepertinya produsen video fiktif Koalisi Arab Saudi tentang keterlibatan Hizbullah di Yaman, adalah pembohong asal Israel yang videonya diolok-olok di media sosial karena tidak punya bukti.”

Menurut Al Akhbar klaim semacam itu telah menunjukkan kebodohan Israel, pasalnya video dan foto yang ada di drone tersebut membuktikan kebohongan Jubir IDF.

Foto di drone menunjukkan sejumlah pemuda berpakaian non-militer di sebuah lokasi dekat mobil-mobil terparkir. Tidak ada bendera apa pun yang menunjukkan mereka anggota Hizbullah.

Koran Lebanon menambahkan, foto lain menunjukkan drone yang ditembak jatuh sebenarnya sangat mirip dengan quadrone Mavic Pro yang biasa digunakan untuk membuat film, dan merekam acara pernikahan. (HS)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *