Jokowi Setujui Desain Istana Negara di Ibu Kota Baru

Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima desain istana negara di ibu kota negara (IKN), Kalimantan Timur. Kantor baru Jokowi itu didesain seniman I Nyoman Nuarta. 
 
“Kemarin sudah dipresentasikan di depan Presiden. Beliau secara umum sudah memahami dan menerima desain itu,” kata Basuki Hadimuljono usai meninjau proyek Jembatan Pulau Balang 2, Kalimantan Timur, Kamis, 6 Januari 2021.
 
Kendati demikian, menurut dia, masih ada potensi penyesuaian penerapan desain. Pasalnya, ada kebutuhan-kebutuhan yang disesuaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Baru Ditetapkan, Begini Penampakan Desain Istana Ibu Kota Baru
 
“Tapi di perjalanan pasti ada hal yang ditambahkan, seperti desain pertama ada 55 hektare luasnya kemudian, meminta jadi 100 hektare lahan istananya supaya lebih banyak hijaunya dan hutannya,” imbuh Menteri PUPR.
 
Sebelumnya, I Nyoman Nuarta sempat menyampaikan telah memaparkan desain istana IKN di depan Jokowi. Gambar desain istana yang dibagikan Nyoman di media sosialnya mendapat beragam komentar dari masyarakat. 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.