Hasil BRI Liga 1: Babat Persiraja, PSS Merangkak Naik ke Papan Tengah

Bola.net – PSS Sleman memetik kemenangan krusial di pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/22. Menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022), Super Elja menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan yang diraih PSS Sleman ini sekaligus membalas hasil pada putaran pertama lalu. Diketahui, pada putaran pertama lalu Elang Jawa – julukan PSS Sleman, kalah dari Persiraja dengan skor tipis 2-3.

Kedua tim langsung menurunkan para pemain baru yang mereka datangkan di bursa transfer paruh musim lalu. Di kubu PSS ada sosok baru seperti Riki Dwi Saputro dan Supriyadi yang diturunkan sejak menit pertama dan langsung nyetel.

Sementara itu di kubu Persiraja juga ada pemain baru seperti Assanur Rijal, Dedi Hartono, dan Bruno Dybal yang dimainkan sejak awal laga. Penyerang asing, Paulo Henrique yang sempat absen lama karena cedera juga kembali bisa dimainkan dalam laga ini.

Persiraja punya peluang bersih pertama pada menit ke-14. Defri Rizki melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tembakan eks pemain Mitra Kukar itu masih tipis di atas mistar gawang PSS Sleman.

PSS unggul lebih dulu pada menit ke-18. Penyerang anyar mereka, Riki Dwi Saputro mencetak gol lewat tandukan terukur. Riki mencetak gol setelah memanfaatkan umpan manis dari sisi kanan pertahanan Persiraja.

Dua menit kemudian, PSS berhasil menambah gol. Kali ini Riki Dwi berperan dalam memberikan assist untuk gol yang dicetak Irkham Milla. Eks pemain Persis Solo itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Laskar Rencong.

Pada menit ke-31, Persiraja sebenarnya bisa mencetak gol. Namun, gol itu harus dianulir lantaran Assanur Rijal sudah terperangkap dalam posisi offside.

Pada menit ke-36, gawang Persiraja kembali bobol. Kali ini pemain anyar PSS yang lain, Supriyadi mampu mencetak gol ke gawang Fakhrurrazi Quba lewat tandukan terukur.

Jelang babak pertama berakhir, Paulo Henrique nyaris mencetak gol untuk Persiraja. Namun, tandukannya masih bisa dihentikan Miswar Saputra. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk keunggulan PSS.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.