Dikenal sebagai Produsen Playstation, Sony Coba Bisnis Baru di Sektor Mobil Listrik

Suara.com – Sony dikenal sebagai produsen game Playstation. Namun seiring perkembangan zaman, pabrikan asal Jepang ini pun mencoba peruntungan di sektor mobil listrik.

Dilansir dari Sony.com, Sony mengumumkan siap meramaikan Consumer Electronics Show 2022 (CES 2022) dengan membawa teknologi mobil listrik Sony VISION-S 02.

Sony VISION-S 02 merupakan mobil listrik konsep lanjutan dari Sony VISION-S 01 yang sempat tampil di CES 2020 lalu.

Beda dari kedua mobil ini terletak dari desainnya. Untuk Sony VISION-S 01 ini memiliki bodi sedan, sedangkan Sony VISION-S 02 berbodi SUV.

Baca Juga: Operasional Mobil Listrik Wisata Solo Dikritik, Gibran Beri Jawaban Menohok

Sony VISION-S 02 ini diklaim cocok digunakan untuk mobil keluarga. Pasalnya, masuk ke interior akan bertemu kabin luas, bahkan muat menampung 7-orang.

Tentunya jika produksinya dilakukan, bisa jadi mobil listrik dengan tingkat kepraktisan yang istimewa.

Sony VISION-S 02 dan VISION-S 01 (Sony.com)
Sony VISION-S 02 dan VISION-S 01 (Sony.com)

Bicara soal tenaga, mobil ini mampu menghasilkan power hingga 200 kW atau 271 dk. Sayang, Sony tidak mengungkap spesifikasi torsinya.

Seperti VISION-S 01, VISION-S 02 padat dengan teknologi-teknologi masa kini yang dikembangkan Sony. Sebut saja ia telah dilengkapi interior dengan dasbor lima layar panoramik dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang memakai 40 sensor di sekitar mobil.

Ada juga fitur VISION-S Link yang menghubungkan mobil dan pemiliknya lewat aplikasi ponsel. Namun. Sony belum mengumumkan kalau mobil ini akan dijual publik dalam waktu dekat atau tidak.

Baca Juga: Kendaraan Listrik: Perspektif Sisi Koin yang Terlupakan

Kalau benar-benar akan diperkenalkan, pastinya persaingan mobil listrik bakal semakin seru, nih.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.