Cara Mengirim Uang Gratis Lewat Flip

Kabar baik berhembus dari pemerintah bahwa biaya admin transfer antar bank sudah menjadi Rp 2.500. Ini merupakan nominal yang lebih terjangkau daripada biaya sebelumnya, Rp 6.500. Namun, tahukah bahwa sebenarnya transfer antar bank bisa gratis? Untuk bebas dari biaya admin, pembaca perlu mengetahui cara mengirim uang gratis lewat Flip.

Baca: Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Store

Flip sudah lama diperbincangkan. Aplikasi buatan mahasiswa Universitas Indonesia ini memfasilitasi transfer antar bank tanpa memungut biaya. Untuk pembaca yang memiliki keperluan mengirim uang ke berbagai rekening yang berbeda, tentu Flip bisa membantu pembaca untuk menghemat. Simak cara mengirim uang gratis lewat Flip dan langkah-langkahnya ini:

cara mengirim uang gratis lewat flip

Daftar Isi

Cara Kirim Uang Gratis dengan Flip, Selamat Tinggal Biaya Admin

1. Unduh Aplikasi

Pertama-tama, pembaca perlu mengunduh aplikasi ini di ponsel. Aplikasi Flip tersedia di App Store maupun Play Store. Ukuran aplikasinya pun tidak begitu besar. Jangan unduh aplikasi Flip dari link pihak ketiga. Hal tersebut berisiko sebab umumnya aplikasi dompet digital memerlukan banyak informasi data diri untuk mengirimkan uang.

Download Aplikasi Flip Gratis : Link AppStore dan ini LINK Google Play Store

2. Daftarkan Diri

Buatlah akun di aplikasi Flip yang sudah terpasang di ponsel. Pengguna Flip dengan akun baru dapat langsung mengirimkan uang dengan gratis. Namun, nominal transfernya terbatas, maksimal Rp 500.000. Untuk mendapatkan limit transfer yang lebih besar, pembaca bisa melakukan verifikasi data diri. Pilih menu Lanjut Verifikasi pada tampilan di profil.

Isi kolom yang tersedia sesuai dengan keterangan data diri yang diminta. Unggah foto KTP atau Paspor beserta foto wajah sedang memegang KTP atau Paspor. Berikan alamat email aktif untuk mengkonfirmasi. Selesaikan dengan mengetuk Verifikasi Identitas. Flip akan melakukan pengecekkan dalam waktu 1×24 jam.

3. Kirim Uang Gratis

Usai berhasil terverifikasi, pembaca bisa mengirimkan uang gratis tanpa limit transfer Rp 500.000. Ketuk tombol merah bertuliskan Kirim Uang Gratis untuk mulai mengirim uang tanpa biaya. Pilih bank yang akan menjadi penerima. Tuliskan nama bank, nomor rekening, dan lakukan cek nama. Jika nomor rekening dan nama penerima sudah benar, lanjutkan.

Tuliskan nominal uang yang akan dikirimkan. Tambahkan berita transfer jika ada. Ketuk lanjut, maka pembaca akan diarahkan ke halaman pratinjau transaksi. Jika sudah diperiksa dan benar, ketuk Lanjut ke Pengiriman. Pilih bank pengirim yang akan digunakan. Pastikan menggunakan bank yang sama untuk mengirimkan uang ke Flip.

4. Kirimkan Uang

Berikutnya Flip akan memberikan detail informasi transaksi yang akan dilakukan. Periksa kembali agar tidak ada kesalahan pengiriman. Pada halaman detail transaksi, rekening Flip resmi atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Pastikan pembaca mengirimkan uang ke rekening bank dengan nama tersebut.

Kirimkan nominal uang sesuai dengan yang tercantum di halaman detail transaksi. Sertakan kode unik yang terdapat di nominal transfer juga. Pembaca bisa melakukan transfer melalui ATM, mobile atau internet banking.

5. Konfirmasi

Setelah berhasil melakukan transfer ke rekening Flip dengan nominal berkode unik, berikan konfirmasi pada aplikasi Flip. Ketuk tombol Saya Sudah Transfer untuk mengkonfirmasi pengiriman uang yang sudah pembaca lakukan. Lanjutkan dengan mengetuk tombol Sudah. Berikutnya, Flip akan mengirimkan uang yang sudah diterima ke rekening tujuan pembaca.

Biasanya proses transaksi ini memakan waktu hingga 10 menit. Setiap transaksi yang berhasil diproses, Flip akan memberikan bukti transfer melalui alamat email yang sudah diverifikasi. Cara mengirim uang gratis lewat flip mudah bukan?

Demikian cara mengirim uang gratis lewat Flip. Jangan lupa untuk tetap menyimpan bukti transfer atau screenshot transaksi transfer. Jika terdapat gangguan transaksi, Flip akan meminta pembaca untuk mengunggah bukti transfer melalui email yang dikirimkan ke pembaca. Semoga berhasil!

User Review

5 (1 vote)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *