Barcelona turut pantau situasi Antonio Rudiger di Chelsea

Jakarta (ANTARA) – Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan saat ini tengah memantau situasi dari Antonio Rudiger di Chelsea setelah pemain asal Jerman tersebut kini tengah memasuki masa enam bulan terakhir dalam kontraknya.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Barcelona saat ini bisa saja melakukan pembicaraan dengan pihak Antonio Rudiger dan menyodorkan kesepakatan pra-kontrak kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Selain Barcelona, Antonio Rudiger dilaporkan tengah menjadi incaran dari beberapa klub besar Eropa lainnya seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munich, AC Milan dan Juventus.

Baca juga: Agen Antonio Rudiger dilaporkan buka pembicaraan dengan empat klub top

Meski begitu, diyakini Antonio Rudiger tidak terburu-buru untuk menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan klub manapun dan ia sadar mungkin saja ada ketertarikan dari klub Inggris jika ia bebas agen pada musim panas nanti.

Dikabarkan beberapa waktu lalu, tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea sudah ditolak oleh pihak Antonio Rudiger beserta perwakilannya karena pihak The Blues berjanji untuk membayarnya hanya setengah dari penghasilan tertinggi klub.

Meski masa depannya belum jelas, Antonio Rudiger dipahami akan tetap berkomitmen kepada Chelsea hingga kontraknya usai dan fokus untuk membantu tim mencapai tujuan mereka pada musim ini.

Baca juga: Bek Chelsea Antonio Rudiger jadi incaran banyak klub besar Eropa

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pada musim ini terus mengandalkan Rudiger di lini belakang mereka dan tercatat menurunkan pemain berusia 28 tahun tersebut pada 20 pertandingan Liga Inggris musim ini, yang terbanyak dibanding pemain Chelsea lainnya, kecuali di posisi penjaga gawang.

Antonio Rudiger tercatat bergabung dengan tim Chelsea dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya transfer yang mencapai angka 35 juta euro atau sekitar Rp586 miliar.

Selama membela Chelsea, Rudiger tercatat menorehkan 175 penampilan serta mencetak 9 gol dan 7 assist. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Piala FA untuk The Blues.

Baca juga: Rudiger: ada tiga tim yang memperebutkan gelar juara Liga Inggris
Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.