Atasi Banjir, DKI Bangun Waduk Seluas 4 Hektare di Lebak Bulus

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membangun waduk seluas 4 hektare di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Pembuatan waduk terkait upaya penanggulangan banjir yang kerap melanda kawasan tersebut.
 
“(Untuk penanggulangan banjir) karena wilayah itu rendah,” kata pelaksana tugas (Plt) Camat Cilandak, Djaharuddin, di Kantor Wali Kota Jaksel, Jalan Prapanca, Jaksel, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Dia menjelaskan waduk antara lain akan difungsikan untuk menampung debit air. Pembangunan waduk akan dilakukan terpadu oleh dinas terkait Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, di sekitar waduk akan dibangun akses jalan, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan olahraga, serta masjid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Sepekan PTM 100% di Jakarta, Wagub: Belum Ada Klaster Covid-19
 
Sejauh ini, sambung Djaharuddin, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta tengah meratakan lahan yang diperuntukkan untuk area waduk dan fasilitas lainnya. Pembebasan lahan tuntas pada Desember 2021.
 
Djaharuddin menyebutkan Kecamatan Cilandak terus menyosialisasikan kepada warga sekitar tentang pembangunan waduk. Pembangunan waduk diharapkan lancar. 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.