Yamaha Mulai Lakukan Uji Coba Skuter Listrik, Dimensinya Mirip NMax

Suara.com – Skuter listrik Yamaha E01 baru-baru ini tertangkap melakukan uji jalan di Jepang, dengan bodi berbalut stiker kamuflase.

Meski masih dibebat sehingga wujudnya cukup tersamar, namun bisa dilihat bila skuter listrik Yamaha E01 memiliki desain cukup seru.

Dari tampilannya, seperti dikutip dari Rideapart, skuter listrik milik Yamaha ini sepertinya terinspirasi dari desain Yamaha YZF-R1 pada bagian tampilan depan.

Sedangkan secara dimensi, skuter ini memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha NMax yang saat ini memang menjadi model cukup digandrungi di kawasan Asia dan Eropa.

Baca Juga: Selain R15, Yamaha Juga Punya Skutik Edisi Keikutsertaan World GP 60 Tahun

Yamaha E01, di bagian depan, panel instrumen terlihat layar LCD monokrom sederhana [Rideapart].
Yamaha E01, di bagian depan, panel instrumen terlihat layar LCD monokrom sederhana [Rideapart].

Di bagian depan, panel instrumen terlihat menggunakan layar LCD monokrom sederhana. Dari layar yang tersedia, pengendara akan mendapatkan status baterai serta batas kecepatan.

Sementara pada bagian samping terdapat sejumlah lampu peringatan seperti lampu ABS dan lambang sinyal ponsel yang menunjukkan motor dapat terkoneksi dengan smartphone lewat sambungan bluetooth.

Di sisi performa, Yamaha belum mengungkapkan spesifikasi lengkapnya. Namun, beberapa sumber mengatakan bila skuter listrik dari pabrikan berlogo garpu tala ini akan memiliki jarak temluh sekitar 60 – 80 km dalam sekali pengisian daya.

Jika benar, maka skuter listrik racikan Yamaha ini akan mengincar segmen kendaraan perkotaan. Menarik untuk ditunggu kapan skuter listrik milik Yamaha ini akan diluncurkan.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-70, Legenda MotoGP Dapat Kado Mobil Edisi Terbatas dari Yamaha

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.