Populer Nasional: Sahroni-Airin Diusung di Pilgub DKI Hingga Fakta Vaksin Booster

Jakarta: Sebanyak tiga artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Kamis pagi, 6 Januari 2022. Informasi yang menarik perhatian pembaca, yakni soal pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta hingga vaksin booster covid-19.

Berita berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id: 
1. NasDem Usung Sahroni-Airin di Pilgub DKI

Partai NasDem telah membuat formulasi kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Partai yang dikomandani Surya Paloh ini tertarik mengusung anggota DPR Ahmad Sahroni dan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.
 
“Kalau misalnya dia (Sahroni) terus berpasangan dengan mantan Wali Kota Tangsel itu menarik. Sahroni gubernurnya, Airin wakilnya,” kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.
 
Menurut dia, kedua sosok anak negeri itu memiliki keunggulan masing-masing. Pengalaman keduanya diyakini mampu membawa Jakarta lebih maju lagi.
 
Selengkapnya baca di sini.
 

2. Siswa Tak Takut Jarum Suntik demi Sekolah Tatap Muka

Ketakutan akan jarum suntik ditepis para siswa di SDN Pondok Pinang 01 Jakarta Selatan. Mereka rela sakit ‘sedikit’ demi bisa bersekolah tatap muka dan kembali bermain bersama teman-temannya.
 
“Jika sebelumnya mereka banyak yang takut untuk disuntik vaksin, namun demi dapat kembali bersekolah dan belajar bersama teman-teman, anak-anak ini tidak takut dan tampak antusias,” kata Kepala SDN Pondok Pinang 01, Baihaki Madani, dalam program Metro Hari Ini di Metro TV, Selasa, 4 Januari 2022.
 
Sambil didampingi orang tua, para siswa yang rata-rata berusia 6-12 tahun itu mengantre untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. “Vaksin hari ini sebagai syarat dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” kata Baihaki.
 
Selengkapnya baca di sini.
 

3. Mulai Diberikan 12 Januari, Ini Beberapa Fakta Vaksin Booster

Pemerintah akan memulai program pemberian vaksin booster yang akan disuntikkan pada Rabu, 12 Januari 2022. Vaksinasi covid-19 dosis ketiga ini diperuntukkan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas.
 
Namun, di tengah persiapan pemberian vaksin booster, pemerintah masih menemui sejumlah kendala. Hal ini mulai dari menentukan jenis vaksin dan menentukan harga vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selengkapnya baca di sini.
 
Informasi terkait pilgub DKI hingga vaksin booster masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *