Perpanjang Kemitraan, BMW Motorrad dan TVS Siapkan Teknologi Baru Sampai Motor Listrik

Suara.com – BMW Motorrad dan TVS Motors mengumumkan perpanjangan kerja sama untuk mengembangkan teknologi baru, termasuk model listrik.

Joint Managing Director, TVS Motor Company, Sudarshan Venu mengatakan dalam sembilan tahun kemitraan strategis jangka panjang, perusahaan selalu menghargai nilai-nilai inti bersama yang dibagikan bersama BMW Motorrad.

Perusahaan selalu berfokus pada kualitas, kecakapan teknik, inovasi, dan kepuasan pelanggan.

Booth TVS dengan andalan TVS Apache RTR 200V saa berlangsung pameran Istanbul Expo 2017 di Turki. Sebagai ilustrasi salah satu produk TVS [Shutterstock].
TVS Apache RTR 200V. Sebagai ilustrasi produk [Shutterstock].

“Dengan proposisi nilai yang kuat telah menjadi kunci keberhasilan ketiga produk yang diluncurkan dari platform yang sama. Mobilitas masa depan yang kuat melalui solusi alternatif, termasuk mobilitas listrik,” kata Sudarshan Venu, dikutip dari Visordown.

Baca Juga: BMW dan Mercedes-Benz Memastikan Mundur dari Ajang CES 2022

Sudarshan Venu menambahkan, dengan memperluas kemitraan ini ke EV (electric vehicle) dan platform baru lainnya akan menciptakan peluang untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk aspirasional ke pasar global dan membawa sinergi yang berharga bagi kedua perusahaan.

BMW Motorrad dan TVS Motors diketahui telah menjalin kemitraan sejak 2013. Kolaborasi keduanya telah melahirkan model kolaboratif pertama dalam wujud G 310 yang menyasar segmen entry level.

BMW Motorrad dan TVS Motor Company bekerja sama untuk pengembangan sepeda motor listrik (foto: antara)
BMW Motorrad dan TVS Motor Company bekerja sama untuk pengembangan sepeda motor listrik [ANTARA].

Diluncurkan pada 2018, motor diproduksi di India bersama TVS Apache 310 RR. Kedua model itu berhasil terjual 100.000 unit secara global dalam kurun tiga tahun terakhir.

Selain itu, dengan keputusan TVS Motors yang telah mengakuisisi Norton Motorcycles pada Februari 2020, ada tujuan ingin dicapai.

Yaitu kolaborasi bersama BMW diharapkan dapat membuka jalan bagi Norton untuk mengembangkan sepeda motor listrik premium di masa depan.

Baca Juga: Intip TVS Apache RTR 165, Mesin Gahar, Siap Diadu Lawan MT-15

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.