Masuk Rumah Lelang, Honda RC213V-S Laku Mahal, Harganya Menggetarkan Dompet

Suara.com – Masih sangat baru dan belum dibuka dari peti, sebuah Honda RC213V-S sukses terjual dengan harga yang mencengangkan.

Dilansir dari Visordown, kendaraan replika balap dari motor MotoGP ini laku 182.000 poundsterling, atau sekitar 3,5 miliar rupiah lebih.

Selain masih utuh, odometer motor ini menunjukkan bahwa kendaraan berperforma tinggi tersebut baru dipakai melaju sejauh 1 mil, yang mana biasanya jarak ini merupakan jarak tempuh saat pengiriman dan pengemasan barang.

Diluncurkan 2015, motor ini disebut-sebut sebagai tunggangan berperforma ala MotoGP yang legal untuk digunakan di jalanan.

Baca Juga: Modifikasi Motor ala Penebang Kayu, Serasa Truk tetapi Bisa Selap-selip di Hutan

Dengan bobot 160 kg, RC213V-S bisa menghasilkan tenaga sebesar 215 bhp.

Honda RC213V-S prototipe saat dikenalkan di Bangkok, Thailand, 2015. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Honda RC213V-S prototipe saat dikenalkan di Bangkok, Thailand, 2015. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Motor ini ditenagai oleh mesin V4 empat langkah 999cc, dan model 2016 ini juga dilengkapi dengan Kit Balap HRC lengkap, yang terdiri dari ECU yang dikalibrasi ulang, sistem pembuangan titanium, saluran ram depan, quickshifter pola balapan, pencatat data, serta kabel remote control untuk tuas rem depan.

Hal ini berdampak pada berkurangnya total berat sepeda sebesar 10 kg dan meningkatkan output daya dari 157hp menjadi 215hp.

Dengan latar belakang pandemi dan malapetaka umum dan kesuraman di sekitar apa pun yang bertenaga bensin, sangat menyegarkan melihat contoh khusus seperti itu berdagang tangan dengan harga yang begitu kuat.

Penjualan RC213V-S ini ditangani oleh Collecting Cars, sebuah perusahaan lelang spesialis yang mengkhususkan diri dalam eksotika roda dua dan empat.

Baca Juga: Wanita Ini Punya Cara Unik Pakai Kerudung saat Naik Motor, Publik: Squid Game Versi Hijrah

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.