Jarang yang Tahu, Ini 6 Motor Buatan Indonesia yang Siap Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Suara.com – Tahukah Anda jika industri otomotif Indonesia sebenarnya sudah mengalami perkembangan pesat? Yap, di industri roda dua, kini Indonesia mulai memiliki startup dan pabrikan motor mandiri. Motor buatan Indonesia juga sebenarnya sudah banyak dipasarkan, namun memang belum banyak diberitakan media mainstream hingga sejauh ini.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda tahu apa saja motor buatan Indonesia yang merupakan produk asli putra-putri bangsa Indonesia? Jika belum tahu, berikut akan kami sampaikan beberapa brand motor yang merupakan produk asli Indonesia. 

Viar Cross X 150. (viarmotor.com)
Viar Cross X 150. (viarmotor.com)

1. Gesits

Motor ini sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Garasindo dengan Institut Teknologi Surabaya yang berupa motor listrik. Dengan kualitas yang cukup baik, produknya mulai dipasarkan secara nasional di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Perpanjang Kemitraan, BMW Motorrad dan TVS Siapkan Teknologi Baru Sampai Motor Listrik

2. SOIB

Mungkin untuk penggemar motor dengan taste Eropa akan mengetahui benar cerita dari brand ini. SOIB sudah ada sejak tahun 2008, dan hingga kini masih memproduksi motor dengan gaya street racer dan cafe racer. Kapasitas mesin yang besar dan desain yang dianggap estetik jadi daya tarik utamanya.

3. Gazgas

Brand ini lebih fokus pada produksi motor dengan jenis off-road atau motor trail. Bermarkas di Pasuruan, Gazgaz sudah lahir sejak tahun 2014 silam.

Salah satu produk andalannya adalah Gazgas dengan seri GXE 450 Supermoto Edition yang keren dan siap diajak berpetualang.

Baca Juga: 6 Jenis SIM di Indonesia: Ini Perbedaan di Tiap Golongannya

4. Happy

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *